Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker, Ada Motif Barong

Kompas.com - 13/10/2020, 14:40 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia “memakaikan” masker pada bagian depan lima armada pesawat.

Mengutip situs resminya, Kamis (1/10/2020), gerakan pesawat menggunakan livery masker tersebut merupakan bagian dari program edukasi pemerintah yakni kampanye “Ayo Pakai Masker”.

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang menampilkan livery khusus pesawat dengan masker," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, melansir situs resmi maskapai tersebut.

Baca juga: Rute Penerbangan Internasional Garuda Bertambah Jadi 18, Mana Saja?

Tangkapan layar pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggunakan masker, Selasa (13/10/2020).dok. Instagram @garuda.indonesia Tangkapan layar pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggunakan masker, Selasa (13/10/2020).

Dia melanjutkan, gerakan pesawat pakai masker tersebut sejalan dengan komitmen pihaknya dalam mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan penumpang selama new normal.

Baca juga: Seragam Pramugari Garuda Indonesia Selama Pandemi, Seperti Apa?

Berbicara tentang lima armada pesawat, mereka yang menggunakan livery masker akan melayani rute penerbangan domestik dan internasional termasuk penerbangan ke Singapura dan Jepang.

Kendati Garuda Indonesia menyiapkan lima pesawat, namun penggunaan livery masker pada hidung pesawat akan dilakukan secara bertahap.

Saat ini berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (13/10/2020), Garuda Indonesia baru “memakaikan” masker pada Airbus A330-900 Neo dan Boeing B737-800NG.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com