Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas Seru di TWA Sibolangit, Lihat Rangkong dan Trenggiling

Kompas.com - 17/10/2020, 13:40 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Taman Wisata Alam (TWA) Sibolangit, juga dikenal dengan Cagar Alam Sibolangit di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara sudah dibuka kembali.

Pembukaan kembali bagi wisatawan sejak Rabu (14/10/2020). Selama pembukaan tersebut, terdapat sejumlah kegiatan wisata menarik yang dapat dilakukan selama berada di sana.

Baca juga: TWA Sibolangit Buka Lagi untuk Wisata, Terapkan Booking Online

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut lima aktivitas menarik yang ada di sana yang telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/10/2020).

1. Menikmati alam

Sebagai cagar alam, TWA Sibolangit memiliki alam yang masih asri dan terjaga. Bagi yang ingin menghilangkan penat dengan mencari udara segar, kamu bisa liburan ke tempat wisata tersebut.

Kawasan konservasi alam ini merupakan daerah resapan air hujan. Tidak heran jika TWA Sibolangit dianggap sebagai penyangga kehidupan lingkungan sekitar.

Selain itu, sejumlah flora yang ada di sana pun tumbuh dengan subur sehingga pengalaman menjelajahi cagar alam sambil menikmati alam akan terasa lebih menyenangkan.

Apabila berkunjung pada siang hari, wisatawan tidak perlu takut merasakan terik sinar matahari lantaran pepohonan di sana terbilang cukup rindang dan menjulang tinggi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com