Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Ada Wisata Berkuda di Pekanbaru, Tertarik Coba?

Kompas.com - 31/10/2020, 11:18 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Riau punya pilihan tempat wisata menarik untuk dikunjungi, salah satunya Horse Power Tambusai. Tempat ini menawarkan wisata berkuda.

Dilansir dari Antara, wisata berkuda yang berada di alam terbuka cukup digandrungi wisatawan, apalagi saat pandemi Covid-19 saat ini.

Di sini, pengunjung bisa menikmati sejumlah aktivitas berkuda, mulai dari pemula hingga profesional.

Baca juga: 5 Spot Instagramable di Sekitar Rumah Singgah Sultan Siak Pekanbaru

Eric, Manajer wisata berkuda atau Horse Power Tambusai, mengungkapkan, tempat wisata ini ditawarkan untuk mengajak warga Kota Pekanbaru gemar berkuda sembari menikmati wisata.

Ia juga mengatakan kuda merupakan salah satu alat transportasi mewah yang digunakan manusia pada abad keenam Masehi, dan 15 abad yang lalu.

"Awal wisata ini dibuka karena berkuda dan memanah adalah sunnah Nabi (Muhammad SAW) yang banyak kebaikan, jadi dengan adanya tempat wisata Horse Power Tambusai ini bisa mengajak yang lain untuk dapat kebaikan yang sama pula," katanya.

Selain wisata berkuda, pengunjung juga bisa memilih aktivitas lain, yakni memanah. Menariknya, terdapat lima arena memanah sambil berkuda yang bisa menguji konsentrasi penunggang kuda.

 

Baca juga: Sensasi Berkuda di Sungai dan Jelajah Alam

Lokasi wisata berkuda mudah dijangkau, karena berada disamping Mall SKA, atau berlokasi di Jl. Tuanku Tambusai , Jl Soekarno-Hatta, Kelurahan Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Sementara itu, tiket masuk ke objek wisata Horse Power Tambusai Pekanbaru ini dikenakan Rp35.000 per orang dan sudah bisa menunggang kuda dengan mengelilingi lapangan Horse Power Tambusai, yang didampingi seorang pelatih profesional.

Bagi pelatih dan pengunjung menambahkan, tetap menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan dengan handsanitizer, menjaga jarak fisik aman, memakai masker dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com