Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Lempuyangan Trending di Twitter, Ini 5 Pilihan Tempat Wisata Terdekat

Kompas.com - 06/11/2020, 14:14 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Postingan tentang Stasiun Lempuyangan di Yogyakarta viral di Twitter, Jumat (6/11/2020) dan menduduki peringkat keempat dalam Trending Topic Indonesia.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sebagian besar pengguna Twitter mengutarakan kerinduannya akan stasiun tersebut.

Baca juga: Cerita Sulitnya Cari Hotel di Yogyakarta Saat Libur Panjang Oktober

“Setiap orang menyimpan sebagian kecil kenangannya di stasiun Lempuyangan..,” seperti tertera dalam unggahan @nakaklelle, Jumat.

“Sebagai titik pertemuan, penantian, hingga perpisahan stasiun Lempuyangan punya cerita di setiap sudutnya. Suasananya yang mendukung untuk menata hati untuk pergi dan kembali. #StasiunLempuyangan,” lanjutnya.

Ada juga akun Twitter @Pocong_Anemia yang mengunggah foto peron di Stasiun Lempuyangan sambil menuliskan bahwa stasiun tersebut merupakan gerbang awal dari sebuah cerita indah di Yogyakarta.

Jika sudah kangen Stasiun Lempuyangan dan tidak sabar untuk berkunjung ke Yogyakarta naik kereta api, kamu bisa simpan terlebih dahulu daftar tempat wisata di sekitarnya untuk dikunjungi nanti.

Berikut lima pilihan tempat wisata di sekitar Stasiun Lempuyangan yang telah Kompas.com rangkum, Jumat:

1. Kawasan Jalan Malioboro

Jalan Malioboro merupakan salah satu kawasan yang paling digemari wisatawan saat berada di Yogyakarta. Bahkan, rasanya sayang untuk tidak jalan-jalan di sana saat ke Yogyakarta.

Baca juga: Queen of the South Resort Yogyakarta, Penginapan Tepi Pantai ala Bali

Selama berada di kawasan sepanjang kurang lebih satu kilometer itu, kamu bisa berkunjung ke beberapa kedai kopi sambil menikmati aktivitas masyarakat di sana.

Malioboro saat dilakukan uji coba kawasan pedestrian kemarin Selasa (3/11/2020)Kompas.com/Wisang Seto Pangaribowo Malioboro saat dilakukan uji coba kawasan pedestrian kemarin Selasa (3/11/2020)

Sekadar duduk-duduk di pinggir jalan sambil mengobrol dengan warga lokal pun merupakan kegiatan menarik yang patut dicoba.

Jika berkunjung pada malam hari, kamu bisa menghampiri warung-warung lesehan di sisi kanan dan kiri jalan.

Jarak dari Stasiun Lempuyangan menuju kawasan Jalan Malioboro terbilang cukup dekat. Kamu hanya perlu berjalan kaki sepanjang 1,2 kilometer (km) atau naik transportasi umum.

2. Museum Benteng Vredeburg

Bagi pencinta sejarah, kamu bisa berjalan kaki ke Museum Benteng Vredeburg yang letaknya hanya 2,2 km dari stasiun. Jika jalan kaki, waktu tempuhnya sekitar 30 menit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com