Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Group Bebaskan Biaya Reschedule Penumpang dari Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 10/11/2020, 13:34 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Lion Air dan Batik Air yang tergabung dalam Lion Air Group memberikan kebijakan berupa pembebasan biaya untuk perubahan jadwal keberangkatan (reschedule).

Dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (10/11/2020), kebijakan ini berlaku untuk para penumpang keberangkatan pesawat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Baca juga: Cara Refund dan Reschedule Penerbangan Garuda dari Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020

“Berdasarkan situasi lalu lintas menuju bandar udara tersebut yang mengalami kemacetan, sehingga berdampak pada keterlambatan penumpang, Lion Air Group memberikan kebijakan kepada penumpang berupa pembebasan biaya untuk perubahan jadwal keberangkatan,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Bagi penumpang yang terdampak, bisa melakukan perubahan jadwal lewat beberapa cara. Pertama, penumpang bisa menghubungi layanan pelanggan (customer service) di bandara.

Penumpang juga bisa menghubungi call center 24 jam Lion Air dan Batik Air. Serta mengakses situs resmi www.lionair.co.id dan www.batikair.com.

Baca juga: Citilink Bebaskan Biaya Reschedule dan Refund Penerbangan 10 November 2020

Danang menegaskan bahwa Lion Air Group sangat memahami situasi dan kondisi yang terjadi pada pagi ini. Mereka berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik dengan mengutamakan penanganan pelayanan kepada penumpang.

Hingga saat ini, Lion Air Group berusaha untuk terus memantau perkembangan. Serta bekerja sama dengan berkoordinasi secara internal dan pihak terkait lainnya dalam upaya memberikan pelayanan terbaik dan operasional penerbangan bisa berjalan dengan sesuai.

“Lion Air Group akan meminimalisasi dampak yang timbul, agar penerbangan Lion Air Group lainnya tidak terganggu,” pungkas Danang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com