Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/11/2020, 14:17 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel


KOMPAS.com – Resor Anantara Veli di Maladewa menawarkan paket khusus dewasa “all-you-can-stay”.

Paket ini memungkinkan turis untuk menggunakan resor tersebut sebagai tempat liburan personal. Namun harganya tidaklah murah.

Dilansir dari CNN Travel, paket seharga 30.000 dolar Amerika atau sekitar Rp 423 juta ini mencakup pemakaian bungalow atas air untuk dua orang yang terletak di pulau pribadi milik resor tersebut.

Para wisatawan yang membayar kemudian bisa menggunakan properti tersebut secara tidak terbatas selama tahun 2021. Paket itu lengkap dengan biaya transfer bandara dan sarapan.

Paket tersebut juga termasuk diskon pada paket-paket tambahan, termasuk perawatan spa Ayurvedic, pelajaran memasak ala Maladewa, dan aktivitas air berupa menyelam, snorkeling, dan surfing.

Walaupun harga tersebut terkesan mahal, sebenarnya harga tersebut bisa dibilang lebih murah daripada harga rumah liburan permanen di tempat lain.

Baca juga: Maladewa Buka Kembali Kunjungan Wisatawan Asing pada 15 Juli

Bonus lainnya, paket ini bisa berjalan berdampingan dengan program loyalitas baru untuk para wisatawan yang ditawarkan Maladewa pada 2021.

Sekadar informasi, Maladewa akan jadi negara pertama di dunia yang menawarkan program loyalitas hospitalitas.

Nantinya, para wisatawan akan mendapatkan poin berdasarkan jumlah kunjungan dan lama kunjungan. Poin tambahan akan didapatkan untuk kunjungan selama periode khusus.

Walaupun belum jelas bagaimana praktiknya nanti, tapi ada tingkat Gold, Silver, dan Bronze. Pastinya, wisatawan yang sering berkunjung akan mendapatkan hadiah khusus setelah mengumpulkan poin cukup banyak.

Baca juga: New Normal, Liburan ke Maladewa Akan Semakin Mahal

Maladewa yang sangat bergantung pada wisatawan internasional untuk ekonomi mereka, telah membuka perlahan perbatasan mereka lebih awal akibar krisis yang disebabkan pandemi Covid-19.

Geografi Maladewa cukup membantu. Pasalnya, kebanyakan turis memilih akomodasi di pulau pribadi yang berada cukup jauh dari ibukota Male yang padat penduduk.

Berdasarkan data dari Universitas John Hopkins, Maladewa memiliki sekitar 12.355 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dengan hanya 45 kematian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com