Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geosite Sipinsur, Spot Menikmati Keindahan Danau Toba dari Ketinggian

Kompas.com - 24/11/2020, 16:27 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Keindahan Danau Toba tidak ada habisnya. Angle terbaik melihat Danau Toba adalah dari ketinggianya, salah satunya di Geosite Sipinsur.

Dilansir dari Tribun Medan, tempat ini menawarkan udara yang sejuk dan kawasannya penuh dengan pepohonan pinus. Wisata Sipinsur berada di Desa Paerung, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

"Kalau sudah sampai sini, maunya cepat-cepat mengabadikan momen untuk berfoto dengan latar belakang Danau Toba. Apalagi suasana di sini sejuk sekali," ujar Fahmi seorang pengunjung, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: Geosite Sipinsur, Spot Cantik di Danau Toba yang Didatangi Jokowi

Keunggulan wisata Sipinsur adalah pemandangannya untuk melihat Danau Toba. Dari sudut Sipinsur, danau terbesar di Asia Tenggara itu tampak memukau dan mepesona.

Kondisi langit yang biru dan gumpalan awan yang indah, menyungguhkan pemandangan alam dengan pegunungan dan dataran di tepi danau.

"Tapi itulah sayangnya, panorama keindahan tidak dapat dinikmati saat cuaca berkabut. Kita sebagai pengunjung tidak bisa melihat hamparan Danau Toba yang luas," ujar Fahmi.

Baca juga: Menyibak Keindahan Danau Toba, Surga Petualangan di Tanah Tapanuli

Selain panorama Danau Toba, Geosite Sipinsur juga memiliki pepohonan pinus. Area ini menjadi tempat yang tepat untuk relaksasi bagi wisatawan.

Wisatawan dapat menikmati rimbunnya pepohonan pinus dan merasakan kesegaran anginnya.

"Hembusan angin serta suara gemerisik hempasan pohon pinus, membuat pikiran terasa tenang. Rasanya ingin berlama-lama juga di sini. Cuma itu kalo udah kabut dinginnya minta ampun," ujar Fahmi.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com