Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Hiburan Rakyat Batang Dibenahi, Bakal Ada Panggung Budaya

Kompas.com - 25/11/2020, 11:17 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap membenahi destinasi Taman Hiburan Rakyat (THR) Kramat.

Dilansir dari Antara, Bupati Batang Wihaji mengatakan pemerintah memastikan akan menambah arena panggung budaya, setelah pada tahun sebelumnya juga sudah dibangun kolam renang.

"Tahun ini, pembangunan panggung budaya dan sarana penunjang telah dikerjakan dan Insya Allah tahun depan sudah bisa dimanfaatkan untuk menarik wisatawan berkunjung ke objek wisata THR," katanya, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Batang yang Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Ia mengatakan pembangunan pangung budaya merupakan program sejalan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama upaya penyatuan fasilitas olahraga dan hiburan.

"Saat ini, THR Kramat sudah jauh lebih baik setelah dibangun kolam renang dan dilanjutkan pembangunan panggung budaya," kata Wihaji.

"Panggung budaya tersebut nantinya bisa digunakan untuk pertunjukan kesenian, termasuk bagi anak sekolah jika nantinya sudah aktif lagi," katanya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Kabupaten Batang

Menurut dia, kegiatan yang bersentuhan dengan keseniaan rakyat yang semula dilakukan di Jalan Veteran akan digeser ke THR Kramat yang lokasinya lebih luas dan representatif.

"Nantinya, untuk meramaikan di objek wisata THR bisa digelar berbagai festival kesenian modern maupun tradisional maupun modern. Selain itu, agenda tahunan pariwisata maupun kebudayaan juga bisa digelar di THR," katanya.

Ia menambahkan tempat wisata di Batang itu akan menyuguhkan suasana tenang dengan suara gemercik air sungai yang dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk sekadar menjadi tempat bersantai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com