Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi 3 Curug di Geopark Ciletuh, Ada Cimarinjung

Kompas.com - 26/11/2020, 08:33 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Panorama alam yang ditawarkan oleh Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp) atau Geopark Ciletuh di Sukabumi, Jawa Barat mampu membelalakkan mata.

Apabila ingin menikmati pemandangan sambil bermain air yang sejuk, kamu bisa berkunjung ke tiga air terjun dalam kawasan tersebut.

“Ada Curug Cimarinjung setinggi 60 meter, kemarin jadi perangko seri geopark. Kita kerja sama dengan Kominfo nerbitin itu,” kata perwakilan Badan Pengelola CPUGGp yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Kompas.com, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Usaha Geopark Ciletuh Pertahankan Status dari UNESCO

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/11/2020):

1. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung kawasan Geopark Ciletuh, jadi salah satu curug paling ramai dikunjungi di sana, Sabtu (23/6/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Curug Cimarinjung kawasan Geopark Ciletuh, jadi salah satu curug paling ramai dikunjungi di sana, Sabtu (23/6/2018).

Curug Cimarinjung terletak dekat dengan Pantai Palangpang yakni sekitar 2 kilometer. Untuk menuju ke sana, kamu bisa berjalan kaki atau mengendarai sepeda motor.

Tebing berwarna cokelat kemerahan yang dihiasi oleh lumut hijau menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata tersebut.

Sembari menikmati aliran air yang teras di tengah celah yang diapit oleh tebing-tebing tinggi, wisatawan bisa duduk sambil berfoto-foto di bebatuan besar yang mengelilingi kolam air terjun.

Lokasi Curug Cimarinjung terbilang masih cukup tersembunyi. Alhasil aksesnya pun mungkin akan menguras tenaga karena membutuhkan energi ekstra untuk menuju ke sana.

Kendati demikian, wisatawan tidak perlu khawatir lantaran di area tempat wisata tersedia warung kecil yang menjual makanan dan minuman yang bisa dibeli.

Sembari piknik menikmati lezatnya makanan yang telah dibeli atau perbekalan yang dibawa dari rumah, jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan agar lingkungan tetap asri.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com