Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tips Lakukan Penerbangan Jarak Jauh Saat Pandemi

Kompas.com - 30/11/2020, 21:15 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Terbang selama pandemi Covid-19 memang bukan tidak mungkin. Untuk beberapa urusan tertentu, banyak negara yang sudah membuka akses mereka.

Namun agar tetap aman dan selamat dalam penerbangan, kamu tetap harus melakukan beberapa hal tertentu. Mulai dari menjaga protokol kesehatan, hingga memperhatikan hal-hal penting lainnya seperti berikut.

1. Lakukan tes Covid-19

Emirates Country Manager Indonesia Abdalla Al Zamani dalam sesi wawancara bersama Kompas.com, Jumat (27/11/2020) mengungkapkan bahwa sebelum bepergian sebaiknya melakukan tes PCR lebih dahulu.

Kebanyakan negara dan maskapai penerbangan kini mengharuskan calon penumpang untuk melakukan PCR test atau swab test lebih dahulu dan menunjukkan hasil negatif sebelum keberangkatan.

Baca juga: Simak, Protokol Kesehatan Umrah Saat Pandemi Covid-19

2. Jaga protokol kesehatan saat terbang

Seperti dilansir dari Mayo Clinic, menjaga protokol kesehatan dengan ketat saat bepergian jadi begitu penting. Pertama, tentu saja jaga jarak aman minimal dua meter dengan orang lain.

Kemudian hindari kontak langsung dengan orang-orang yang terlihat sakit. Batasi kontak langsung dengan benda-benda di sekitarmu. Hindari menyentuh permukaan benda seperti pegangan tangan, tombol lift, dan lain-lain.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com