Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang Berencana Buka Pariwisata pada Musim Semi 2021, Ini Alasannya

Kompas.com - 08/12/2020, 16:18 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Pemerintah Jepang sedang mempertimbangkan pembukaan kembali perbatasan mereka untuk wisatawan asing dalam jumlah terbatas pada musim semi 2021.

Seperti dilansir dari The Asahi Shimbun, langkah ini dilakukan untuk menilai persiapan Jepang menangani pandemi ini sebelum pelaksanaan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo yang sempat tertunda di tahun 2020 ini.

Akibat tertunda, Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo direncanakan akan digelar pada 2021 mendatang.

Percobaan ini akan jadi upaya untuk membangkitkan kembali industri pariwisata Jepang yang terdampak parah dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Jepang Punya Maskot Anti-Corona, Namanya Koronon

Namun jumlah wisatawan asing yang bisa mengikuti tur spesial ini sangat terbatas. Mereka ini akan jadi segelintir orang yang bisa memasuki Jepang di bawah program pemerintah saat ini.

“Kami takut bahwa kami tidak akan bisa menyelanggarakan Olimpiade dan Paralimpiade jika virus menyebar di Jepang setelah kedatangan turis asing,” kata seorang pegawai senior di pemerintahan Jepang.

Pemerintah berharap untuk menerima tur spesial dari beberapa daerah di Asia seperti Taiwan dan China. Dua negara tersebut bisa dibilang telah cukup berhasil menangani pandemi Covid-19 ini.

Terkait kapan tur spesial ini dilakukan dan dari negara mana turis-turis tersebut berasal masih akan diputuskan lebih lanjut. Tepatnya setelah melakukan pemantauan terhadap keadaan pandemi di Jepang dan luar Jepang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com