Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas di Istana Parnaraya Wonogiri, Foto ala Keluarga Kerajaan

Kompas.com - 09/12/2020, 08:08 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kabupaten Wonogiri di Jawa Tengah memiliki istananya sendiri yang tidak kalah megah dari Istana Bogor dan Istana Negara.

Adapun, tempat wisata bercat putih dengan sejumlah pilar besar yang memiliki jet di halamannya adalah Istana Parnaraya.

“Awalnya ini untuk keluarga menginap di sana, konsepnya memang dibuat seperti Istana Negara,” kata salah satu pengelola Kitagawa Pesona Bali Andi Eka Setiawan kepada Kompas.com, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Istana Parnaraya yang Megah di Wonogiri, Bisa Wisata Sambil Sedekah

Adapun, Istana Parnaraya yang berlokasi di Kabupaten Wonogiri masih satu bagian dari Kitagawa Pesona Bali yang juga dikenal dengan Kampung Bali.

“Sekarang khusus wisata untuk pengunjung. Kita sudah legalkan, segala macam (berkas) sudah beres semua untuk jadi tempat wisata,” sambungnya.

Andi mengatakan, wisatawan bisa melakukan sejumlah kegiatan selama berkunjung ke sana. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut telah Kompas.com rangkum, Selasa (8/12/2020):

1. Foto-foto ala keluarga kerajaan

Sama dengan nama yang disematkan, bagian dalam Istana Parnaraya tidak kalah megah dan menarik untuk dilihat.

Selama berada di dalam, wisatawan bisa memanfaatkan sejumlah dekorasi yang ada untuk berfoto-foto bak keluarga kerajaan.

Tempat wisata di Wonogiri - Istana Parnaraya.dok. Instagram @istana_parnaraya Tempat wisata di Wonogiri - Istana Parnaraya.

Salah satunya adalah ruang tamu mewah, dilengkapi tiga kursi besar berdesain antik, televisi, dan kursi yang dialihfungsikan sebagai rak buku.

Sebelum berkunjung, jangan lupa untuk siapkan kostum yang sesuai dengan tema agar pengalaman berswafoto ria di Istana Parnaraya makin mengesankan.

Baca juga: Kampung Bali di Wonogiri, Nikmati Suasana Asri Pulau Dewata

Untuk konsep foto ala kerajaan, kamu bisa mulai mengambil gambar dari teras gedung karena di dekat pilar terdapat sejumlah dekorasi unik yang dapat dimanfaatkan.

2. Jelajah spot foto Instagramable

Selain bagian dalam bangunan yang dapat dijadikan sebagai spot foto, Istana Parnaraya juga memiliki sejumlah spot foto menarik yang patut dijelajahi.

Salah satunya adalah pesawat jet yang terparkir di halaman tempat wisata, tepatnya di depan gedung dekat dengan tiang bendera.

Baca juga: Rute dan Harga Tiket Masuk Istana Parnaraya di Wonogiri

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com