Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata ke Watu Mabur Camp Yogyakarta, Bisa Camping di Atas Awan

Kompas.com - 09/12/2020, 19:21 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Pesona Yogyakarta memang tidak pernah habis. Di daerah Mangunan misalnya, ada cukup banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

Salah satu yang sayang untuk dilewatkan adalah Watu Mabur Camp.

Tempat wisata sekaligus area berkemah ini terletak di Lemahbang, RT28, Lembah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Watu Mabur Camp terletak tepat di tepi tebing, menawarkan pemandangan cantik berupa Sungai Oya serta terasering persawahan yang indah dari ketinggian.

Baca juga: Wisata ke Kebun Buah Mangunan Yogyakarta, Ini Waktu Terbaiknya

“Dari bebatuan itu kalau pas pagi kan banyak kabut. Jadi itu nampak seperti terbang. Disebut batu terbang, jadi namanya Watu Mabur,” kata pengelola Watu Mabur Camp bernama Wahyu pada Kompas.com, Selasa (8/12/2020).

Sejak beroperasi tahun 2015, area yang punya luas sekitar satu hektar ini perlahan tapi pasti terus berkembang. Watu Mabur lahir dari ide para pemuda sekitar yang melihat potensi wisata dari daerah mereka.

“Sedang tren naik gunung waktu itu. Di kampung halaman saya ada tempat ketika difoto terus saya upload itu orang mengira itu di puncak mana, padahal di kampung saya,” tutur Wahyu.

Sejak itulah para pemuda desa menyadari potensi wisata daerah mereka dan mulai mengembangkannya secara mandiri hingga kini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com