Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disney World akan Buka Kembali 4 Resor Hotel Pada 2021

Kompas.com - 18/12/2020, 21:21 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Walaupun pembatasan akibat pandemi Covid-19 kemungkinan masih akan berlaku hingga awal 2021, Disney World akan membuka kembali empat resor hotel antara bulan Maret dan Juli 2021.

Seperti dilansir dari Travel and Leisure, resor pertama yang dibuka adalah Disney’s All-Star Movies Resort yang jadi rumah bagi banyak film terbaik Disney. Seperti Toy Story, The Mighty Ducks, Fantasia, dan masih banyak lagi. Hotel ini akan dibuka pada 22 Maret 2021.

Selanjutnya adalah Disney’s Beach Club Resort pada 30 Mei 2021. Resor tersebut adalah hotel bergaya New England yang terletak di atas danau. Di mana tamu bisa menyewa powerboat mini, atau berjalan-jalan ke Epcot.

Kemudian ada Disney’s Wilderness Lodge yang akan buka 6 Juni 2021. Hotel ini terinspirasi dari Pacific Northwest, serta taman nasional terbaik di Amerika Serikat.

Disneys Polynesian Village ResortDok. Twitter @DisneyParks Disneys Polynesian Village Resort

Keluarga bisa menikmati bentangan jalur alam di resor atau menikmati malam yang nyaman dekat perapian dari batu.

Terakhir di akhir musim panas, Disney’s Polynesian Village Resort dijadwalkan untuk kembali buka. Namun belum ada tanggal pasti yang diumumkan.

Hotel populer ini terkenal dengan Seven Seas Lagoon mereka, di mana mereka menampilkan pertunjukan cahaya setiap malam yang begitu menakjubkan.

Empat resor ini akan bergabung dengan 19 hotel Walt Disney World yang telah dibuka sebelumnya dan menerima reservasi. Secara total, ada 31 hotel Disney Resort di Orlando.

Situs resmi Disney tidak mencantumkan tanggal pembukaan pasti untuk hotel-hotel seperti resor Star Wars: Galactic Starcruiser atau resor Reflections: A Disney Lakeside Lodge yang direncanakan buka pada 2021 dan 2022, seperti dilansir dari Fox Business.

Disneys Beach Club ResortDok. Twitter @DisneyParks Disneys Beach Club Resort

Sementara itu, Disney’s BoardWalk Inn akan tetap tutup hingga pemberitahuan selanjutnya.
Walaupun saat ini banyak taman tematik dan hotel yang sudah buka, tanggal-tanggal ini juga bisa berubah sesuai dengan keadaan pandemi Covid-19.

“Kami telah mengambil pendekatan yang terukur untuk menerapkan sejumlah tindakan kesehatan dan keselamatan berdasarkan panduan dari berbagai otoritas pemerintah dan lembaga kesehatan,” seperti tertera pada situs resmi Disney.

Sebelumnya, resor Walt Disney World telah ditutup selama hampir lima bulan akibat pandemi, yakni dari Maret hingga Juli 2020.

“Mengingat situasi saat ini, ada beberapa hotel Disney Resort dan area lainnya yang saat ini belum dijadwalkan untuk kembali dibuka. Kami akan terus mengevaluasi situasi dan membuka kembali lokasi lainnya ketika situasi lingkungan sudah tepat.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com