Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jabat Menparekraf, Apa yang Jadi Prioritas Sandiaga Uno?

Kompas.com - 23/12/2020, 14:40 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sandiaga Uno resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) setelah melakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) dengan Wishnutama Kusubandio, Rabu (23/12/2020).

Dalam sertijab tersebut, Sandiaga menyampaikan tiga poin penting. Apa saja poin tersebut?

1. Pentingnya sisi kesehatan

Lewat sambutannya, ia menyampaikan beberapa hal. Salah satunya adalah betapa pentingnya sisi kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Kita harus betul-betul jaga protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Saya ingatkan sekali lagi bahwa 3M itu sangat penting,” kata Sandiaga dalam sambutannya di upacara serah terima jabatan (sertijab) Menparekraf di Gedung Sapta Pesona Kantor Kemenparekraf, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Wishnutama: Covid-19 Tantangan Luar Biasa bagi Menparekraf Sandiaga

Ia juga menyebut soal pentingnya protokol kesehatan Cleanliness, Health, Safety, and Environment (CHSE) yang diterapkan di sektor pariwisata.

“Kita harus pastikan bahwa kita bisa mengatasi sisi kesehatan sebelum kita bicara sektor-sektor kebangkitan ekonomi kita terutama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” sambung dia.

Kolaborasi, kata Sandiaga, jadi hal yang sangat penting agar bisa bersama-sama memulihkan kesehatan bangsa. Termasuk agenda pembangunan, ekonomi, dan tentunya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com