Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata ke Tawangmangu Wonder Park, Bisa Camping hingga Outbound

Kompas.com - 05/01/2021, 14:49 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Tawangmangu Wonder Park adalah salah satu tempat wisata keluarga berkonsep alam yang terletak di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tempat wisata ini memiliki berbagai fasilitas dan aktivitas wisata yang cocok untuk dinikmati pengunjung dari segala usia. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga lansia.

Camping ground hingga glamping

Sebelum menjadi Tawangmangu Wonder Park, kawasan wisata tersebut bernama Camping Tawangmangu Resort. Sejak tahun 70-an, kawasan tersebut populer sebagai lokasi berkemah.

Baca juga: Bukit Sekipan Tawangmangu, Jelajah Spot Selfie hingga Wisata Keluarga

Setelah diresmikan menjadi Tawangmangu Wonder Park, kawasan wisata ini masih tetap mempertahankan aktivitas berkemah untuk para wisatawan.

“Jadi para wisatawan bisa camping di sini, mendirikan tenda di sini. Bisa bawa peralatan sendiri, bisa juga sewa tenda di sini, kita juga menyewakan tenda,” kata Manajer Tawangmangu Wonder Park bernama Mintari pada Kompas.com, Senin (4/1/2021).

Aktivitas berkuda di Tawangmangu Wonder ParkDok. Instagram @tawangmangu.wonderpark Aktivitas berkuda di Tawangmangu Wonder Park

Para wisatawan bisa berkemah sambil menikmati suasana alam yang masih asri. Lengkap dengan deretan pepohonan yang rimbun, udara yang sejuk, serta pemandangan Gunung Lawu di sisi timur.

“Kami juga ada villa bentuknya rumah, ada juga penginapan yang bentuknya kamar-kamar seperti glamping gitu,” terang Mintari.

Harga untuk camping di camping ground menggunakan tenda adalah Rp 10.000 belum termasuk tiket masuk kawasan wisata Rp 20.000.

Sementara untuk sewa tenda, untuk tenda kapasitas tiga orang harganya Rp 50.000, dan tenda untuk kapasitas 4 orang Rp 60.000.

Baca juga: Lawu Park, Sensasi Menikmati Salju di Tawangmangu

Lalu untuk glamping, harganya berkisar mulai dari Rp 350.000, cottage Rp 450.000, villa tiga kamar Rp 2,5 juta, dan vila dua kamar Rp 1,25 juta.

Outbound hingga berkuda

Selain berkemah, wisatawan juga bisa melakukan berbagai aktivitas wisata yang menyenangkan. Salah satunya adalah outbound.

“Kita menyediakan lapangan yang sangat luas. Kalau bawa instruktur outbound sendiri, atau kita juga bisa menyediakan instruktur outbound dari sini,” tutur Mintari.

Glamping di Tawangmangu Wonder ParkDok. Instagram @tawangmangu.wonderpark Glamping di Tawangmangu Wonder Park

Permainan outbound yang bisa dicoba di antaranya seperti high rope dan flying fox. Harganya bervariasi, untuk flying fox harganya Rp 20.000 dan high rope Rp 40.000.

Selain itu, banyak pula wahana permainan lainnya. Seperti Taman Air, Taman Bubble, kolam pasir, Catur Raksasa, Taman Labirin, playgorund, Wonder Bridge, hingga kolam renang.

Wisatawan tidak perlu lagi membayar karcis tambahan untuk wahana permainan di atas karena sudah termasuk ke tiket masuk seharga Rp 20.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com