Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kegiatan Wisata di Batu Katak Bohorok Langkat, Bisa Jelajah Goa

Kompas.com - 31/01/2021, 20:31 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.comTaman Nasional Gunung Leuser di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara memiliki sejumlah pilihan tempat ekowisata selain Bukit Lawang yang dapat dikunjungi wisatawan.

Bagi yang tertarik untuk menikmati asrinya lingkungan dalam kawasan wisata alam sambil menelusuri goa, kamu bisa berkunjung ke Batu Katak di Dusun Batu Katak, Desa Batujongjong, Kecamatan Bohorok, Langkat, Sumatera Utara.

Baca juga: Wisata Petualangan di Sumut Tak Hanya Danau Toba, Ada Leuser dan Asahan

Beberapa goa yang dapat dijelajahi adalah Goa Jodoh, Goa Pupuk Mentar, Goa Air, Goa Batu Rijal, Goa Pintu Angin, dan Goa Mbelin.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut lima kegiatan wisata yang bisa dilakukan saat berada di Batu Katak yang telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/1/2021):

1. Jelajah goa

Wisatawan tidak perlu takut untuk menelusuri goa-goa yang menghiasi Batu Katak karena pihak tempat wisata menawarkan jasa pemandu wisata yang bisa disewa.

Saat berada di dalam goa, pemandangan stalaktit dan stalakmit yang megah akan langsung menyambut wisatawan. Selain itu, ada juga sungai yang mengalir di dalam salah satu goa.

2. Berendam di pemandian alam

Selain susur goa, ada juga kegiatan lain yang bisa dilakukan di wisata Batu Katak, seperti berendam di pemandian alam.

Adapun, kegiatan tersebut tidak hanya digemari wisatawan nusantara (wisnus), tetapi juga wisatawan mancanegara (wisman).

Baca juga: Wisata Bukit Lawang Sumut, Lihat Orangutan hingga Masuk Goa Kelelawar

Sambil berendam di air jenih dan menikmati udara sejuk, pengunjung akan disuguhi pemandangan rimbunan pohon yang mengelilingi area.

Selain menyegarkan tubuh, berkunjung ke pemandian alam tersebut juga dapat menyegarkan pikiran bagi wisatawan yang mencari ketenangan dari hingar bingar perkotaan.

3. Pacu adrenalin dengan rafting

Apabila kamu ingin menikmati alam sambil melakukan kegiatan wisata yang memacu adrenalin, pihak Batu Katak juga menyediakan kegiatan rafting.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di sungai selain rafting adalah tubing, memancing, berenang, atau sekadar bermain air di tepi sungai sambil berfoto.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com