Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Wisata Romantis Jogja, Pas Dikunjungi Bareng Pasangan Saat Valentine

Kompas.com - 13/02/2021, 21:01 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Menyambut Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari, ada beragam kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan bersama pasangan.

Salah satunya tentu saja berkunjung ke tempat wisata romantis yang tersebar di penjuru Yogyakarta.

Banyak tempat wisata di sana, mulai dari wisata alam pegunungan hingga pantai yang romantis.

Baca juga: 6 Aktivitas Wisata Romantis di Yogyakarta, Pas untuk Bulan Madu

Berikut ini rekomendasi 8 tempat wisata romantis di Yogyakarta untuk merayakan hari Valentine bersama pasangan.

Jangan lupa untuk memenuhi segala protokol kesehatan yang berlaku saat berwisata. Pakai masker, cuci tangan atau pakai hans sanitizer, dan jaga jarak.

1. HeHa Ocean View

HeHa Ocean View merupakan tempat wisaata baru di Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Setelah soft opening awal Februari 2021, tempat wisata ini terus ramai dikunjungi masyarakat.

HeHa Ocean ViewDok. HeHa Ocean View HeHa Ocean View

Tempat tersebut menawarkan beberapa spot foto Instagramable dengan beberapa jenis tema berbeda. Sajian utamanya, tentu saja latar belakang laut selatan yang luar biasa indah.

Kamu dan pasangan bisa menghabiskan sore hari di sini. Berfoto di spot-spot yang sudah disediakan, hingga nongkrong sambil menikmati aneka makanan ringan yang murah meriah. Di sana memang tersedia beberapa kedai makanan dan minuman.

Baca juga: HeHa Ocean View, Tempat Wisata Baru di Tepi Laut Gunungkidul

Sore hingga malam hari jadi waktu paling tepat mengunjungi tempat ini, karena kamu bisa menikmati momen matahari terbenam yang sangat cantik.

Kamu dan pasangan bisa menikmati sore hari romantis dengan sejuknya udara pantai. Tak itu saja, di malam hari pun HeHa Ocean View jadi semakin indah dengan adanya instalasi tata cahaya yang unik.

Harga tiket masuk ke HeHa Ocean View berkisar antara Rp 10.000–Rp 20.000. Tempat ini buka Sabtu–Kamis pukul 10.00–0.00 WIB dan Jumat pukul 13.00–20.00 WIB.

2. Queen of the South Resort

Walaupun berjudul resor, kamu bisa juga berwisata ke sana tanpa menginap. Queen of the South Resort menyediakan fasilitas makan malam romantis di restoran mereka.

Kamu cukup membayar entrance fee sebesar kurang lebih Rp 100.000 di luar biaya makan. Harga tersebut sudah termasuk air mineral dan kue kering, ditambah akses berenang di area Queen of the South Resort.

Sunset di Queen of the South ResortDok. Queen of the South Resort Sunset di Queen of the South Resort

Kamu juga bisa mengakses pantai yang ada di bawah tebing resor lewat akses khusus yang tersedia dan bermain di pantai bersama pasanganmu.

Selain bermain di pantai dan makan malam romantis, kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas lain, seperti naik mobil jeep mengelilingi pantai Parangtritis hingga ke area paralayang di atas. Ada pula aktivitas naik ATV dan andong di sepanjang pantai.

Baca juga: Queen of the South Resort Yogyakarta, Penginapan Tepi Pantai ala Bali

Queen of the South Resort terletak di Desa Jalan Parangrejo nomor 13, Parang Rejo, Girijati, Purwosari, Gunungkidul, DIY.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com