Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seru, Penggemar Serial Peaky Blinders Bisa Nginap di Rumah Tommy Shelby

Kompas.com - 16/02/2021, 10:10 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Penggemar serial televisi Peaky Blinders mungkin sudah tidak asing dengan tampilan rumah ketua klan Shelby, Tommy Shelby yang diperankan Cillian Murphy, bernama Arrow House.

Kendati demikian, kini Arrow House yang aslinya bernama Arley Hall tidak hanya bisa dilihat di serial televisi tersebut namun juga ditinggali.

Sebab, melansir Manchester Evening News, Sabtu (6/2/2021), cottage bernama Chapel House yang berada dalam area Arley Hall di Arley, Cheshire, Inggris kini bisa disewa melalui ruralretreats.co.uk.

Baca juga: 10 Lokasi Syuting The Crown untuk Rekomendasi Liburan di Inggris

Sebelumnya meski belum bisa disewa, kawasan tersebut kerap dikunjungi para penggemar Peaky Blinders yang ingin merasakan kehidupan seperti para Shelby.

Bahkan, sebagian besar terlihat menggunakan topi khas keluarga Shelby sebagai tribut kepada karakter yang dimainkan Cillian Murphy.

Sembari menggunakan topi tersebut, mereka berjalan-jalan dan menjelajahi are Arley Hall dan melihat Chapel House.

Kerap muncul di Peaky Blinders

Arley Hall kerap muncul di Peaky Blinders dan dikenal sebagai Arrow House. Area rumah tersebut dapat dilihat di beberapa adegan perang senjata dalam season lima.

Adapun, Chapel House merupakan bagian dari Arley Hall yang dimiliki oleh keluarga Ashbrook dan sering dijadikan sebagai latar belakang deretan film termasuk serial televisi Coronation Street.

Arley Hall atau dikenal sebagai Arrow House dalam serial televisi Peaky Blinders yang merupakan kediaman dari Tommy Shelby--diperankan oleh Cillian Murphy (dok. https://peaky-blinders.fandom.com/).dok. https://peaky-blinders.fandom.com/ Arley Hall atau dikenal sebagai Arrow House dalam serial televisi Peaky Blinders yang merupakan kediaman dari Tommy Shelby--diperankan oleh Cillian Murphy (dok. https://peaky-blinders.fandom.com/).

Bangunan yang terdaftar sebagai Grade II tersebut telah melalui tahap renovasi dan kini memiliki dua kamar yang dapat ditiduri oleh empat orang.

Baca juga: Unik! Kabin Bianglala London Eye Jadi Bar Hingga Taman

Jika ingin menginap, salah satu aturan dalam Chapel House adalah wisatawan tidak boleh membawa hewan peliharaan.

Selama menginap di akomodasi ramah keluarga tersebut, wisatawan bisa menikmati ruang keluarga yang dilengkapi dengan dapur modern.

Hawthorn Bank, sebuah cottage dalam area Tatton Estate. Adapun, Hawthorn Bank adalah kediaman dari Arthur Shelby--diperankan oleh Paul Anderson (dok. https://tattonstays.co.uk/).dok. https://tattonstays.co.uk/ Hawthorn Bank, sebuah cottage dalam area Tatton Estate. Adapun, Hawthorn Bank adalah kediaman dari Arthur Shelby--diperankan oleh Paul Anderson (dok. https://tattonstays.co.uk/).

Tidak hanya itu, para tamu diberikan akses ke taman, area tanaman, kafe, dan area bermain anak-anak.

Rumah lain yang muncul di Peaky Blinders

Selain rumah Tommy Shelby, ada juga cottage Hawthorn Bank yang disewakan kepada wisatawan.

Adapun, bangunan yang sebenarnya adalah akomodasi yang disewakan jika tidak dipakai untuk pengambilan gambar adalah rumah milik Arthur Shelby yang diperankan Paul Anderson.

Baca juga: Mengintip Isi Kereta Api Kerajaan Inggris, Ada Ruang Kantornya

Mengutip Mirror.co.uk, Selasa (19/1/2021), rumah tersebut bisa dilihat oleh penggemar Peaky Blinders di season empat.

Jika ingin menginap, Hawthorn Bank yang merupakan bagian dari Tatton Estate di Rostherne memiliki tiga kamar, perlengkapan modern termasuk penghangat ruangan, dan ruang tamu dengan perapian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com