Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disneyland Hong Kong Pastikan Buka Kembali 19 Februari 2021

Kompas.com - 20/02/2021, 09:09 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Disneyland Hong Kong akan kembali membuka operasional mereka pada Jumat (19/2/2021) dengan aturan kesehatan dan keselamatan yang baru untuk memastikan keamanan karyawan serta para pengunjung.

Seperti dilansir Travel Pulse, Managing Director Disneyland Resort Hong Kong Michael Moriarty mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa setiap staf telah memberikan usaha yang begitu besar dalam mempersiapkan pembukaan taman ini.

“Saya tidak bisa lebih Bahagia lagi untuk mengumumkan bahwa kami akan buka kembali pada 19 Februari untuk menyambut pengunjung menikmati pengalaman yang magis dari ulang tahun kami yang ke-15 serta kastil baru kami Castle of Magical Dreams,” kata dia.

Pihaknya pun berterima kasih atas dukungan para tamu dan usaha staf di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Disneyland Paris Tunda Pembukaan Dua Bulan akibat Lonjakan Covid-19

Para staf yang berkerja di sana nantinya harus melakukan tes Covid-19 setiap 14 hari. Semua pengunjung juga diwajibkan melakukan scan QR Code “LeaveHomeSafe” sebelum masuk ke taman. Keduanya termasuk ke dalam aturan kesehatan dan keselamatan terbaru.

Disneyland Hong Kong juga mengikuti langkah Walt Disney World Resort dengan menggunakan sistem reservasi taman. Semua tamu harus melakukan reservasi tanggal kedatangan mereka untuk bisa mendapatkan tiket masuk yang berlaku.

Dalam proses pendaftaran, para tamu akan ditanyai beberapa pertanyaan seputar kesehatan mereka. Sistem reservasi ini bisa diakses mulai Kamis (18/2/2021), pukul 10.00 waktu setempat.

Seperti dilansir situs resmi Disneyland Hong Kong, resor tersebut juga akan terus melakukan langkah pemeriksaan kesehatan yang sesuai dengan ketentuan dari otoritas kesehatan resmi.

Termasuk pemeriksaan suhu tubuh, kewajiban memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan baik. Pengunjung juga harus memberikan nama dan nomor kontak sebagai bagian dari proses reservasi.

Baca juga: Kastel Terbaru Disneyland Hong Kong Jadi Persembahan untuk 14 Putri Disney

Serupa dengan operasional taman sebelum penutupan, taman akan buka lima hari dalam seminggu.

Taman akan tutup setiap hari Selasa dan Kamis, kecuali hari libur dan hari khusus yang ditentukan resor dari waktu ke waktu. Aturan ini berlaku sampai waktu yang belum ditentukan.

Tiket spesial untuk “Selebrasi Ganda” juga tersedia. Pengunjung bisa mengunjungi taman dua kali dalam rangka ulang tahun Disneyland Hong Kong ke-15 dan juga Castle of Magical Dreams mereka yang baru, dengan harga 688 dolar Hong Kong.

Sebelumnya, Disneyland Resort Hong Kong sempat tutup sementara sejak 2 Desember 2020 sebelum dibuka kembali bulan Februari 2021 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com