Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Replika Howl's Moving Castle di Studio Ghibli Theme Park, Seperti Apa?

Kompas.com - 23/02/2021, 12:01 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.comStudio Ghibli Theme Park yang rencananya dibuka pada musim gugur 2022 akan memiliki replika dari rumah milik Howl dalam film Howl’s Moving Castle karya Hayao Miyazaki.

Melansir Hk.asiatatler.com, Senin (8/2/2021), replika tersebut akan berdiri pada ketinggian 16 meter di salah satu dari lima zona tematik di seberang taman di Aichi Earth Expo Memorial Park.

Mengutip akun Twitter bernama @ohmura_hideaki, akun resmi dari Omura Hideaki yang merupakan Gubernur Prefektur Aichi, kediaman Howl akan terletak di zona Witch Valley.

Nantinya, pengunjung juga diizinkan untuk menjelajahi interior rumah Howl yang bentuknya seperti sebuah kastil yang unik meski bangunan tidak dapat bergerak seperti dalam filmnya.

Baca juga: Jepang Punya Maskot Anti-Corona, Namanya Koronon

“Anda juga bisa melihat ke dalam kamar milik Howl, dan menikmati dunia film. Warna dan tekstur aslinya akan mendekati seperti yang di dunia film,” katanya dalam cuitan yang diunggah pada Rabu (3/2/2021), berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (23/2/2021).

Selain memperlihatkan gambar desain kastil tersebut, Studio Ghibli juga merilis konsep salah satu zona yang ada di sana yaitu Princess Mononoke Village.

Menurut Kotaku.com, Rabu, zona lain yang akan diadakan dalam Studio Ghibli Theme Park adalah Ghibli’s Giant Warehouse, Dondoko Forest, dan Springtime of Life Hill.

Replika Irontown dalam film Princess Mononoke di Studio Ghibli Theme Park, Jepang (dok. Studio Ghibli Theme Park).dok. Studio Ghibli Theme Park Replika Irontown dalam film Princess Mononoke di Studio Ghibli Theme Park, Jepang (dok. Studio Ghibli Theme Park).

Area Ghibli’s Giant Warehouse akan dipenuhi dengan apa pun yang berkaitan dengan Ghibli. Sementara itu, Dondoko Forest akan didesain dengan tema Totoro.

Adapun, Totoro adalah salah satu karakter dalam film My Neighbor Totoro yang berbadan besar dan wajah menyerupai seekor kucing.

Dalam pemberitaan Timeout.com, Kamis (4/2/2021), Dondoko Forest akan menghadirkan replika dari rumah milik Mei dan Satsuki.

Baca juga: Naik Roller Coaster di Jepang, Pengunjung Bakal Dilarang Berteriak

Selanjutnya, area Springtime of Life Hill akan memiliki atraksi wisata yang didesain setelah film The Cat Returns dan Whisper of the Heart.

Untuk Witch Valley, di sana wisatawan akan disuguhi atraksi wisata yang didesain setelah film Howl’s Moving Castle dan Kiki’s Delivery Service.

Meski Studio Ghibli Theme Park akan dibuka pada musim gugur 2022. Namun, Princess Mononoke Village dan Witch Valley akan dibuka pada 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com