Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Menara Eiffel di Video Instruksi Keselamatan Air France

Kompas.com - 01/03/2021, 07:31 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Air France menampilkan sejumlah tempat wisata ikonik di Perancis, termasuk Menara Eiffel, melalui sebuah video instruksi keselamatan yang diunggah di akun YouTube-nya, Rabu (24/2/2021).

Melansir Travel and Leisure, Kamis (25/2/2021), video tersebut membawa wisatawan menjelajahi Perancis mulai dari pantai-pantai di wilayah French Riviera, hingga perkebunan anggur di Provence.

Baca juga: Perancis dan Jerman Jadi Destinasi Wisata Favorit Pemohon Visa Schengen

Selanjutnya, wisatawan akan diajak melihat pemandangan tepi Sungai Seine yang dipenuhi dengan para penjual buku terkenal.

Perjalanan akan dilanjutkan dengan memasuki Museum Louvre. Di sana, kamu akan melihat lukisan Mona Lisa sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak Menara Eiffel.

Tangkapan layar pemandangan Menara Eiffel dalam video instruksi keselamatan milik maskapai penerbangan Air France (dok. YouTube Air France).dok. YouTube Air France Tangkapan layar pemandangan Menara Eiffel dalam video instruksi keselamatan milik maskapai penerbangan Air France (dok. YouTube Air France).

“Dengan video baru ini, kami menampilkan yang terbaik yang ditawarkan Perancis dengan cara yang menarik secara emosional,” kata SVP Customer Experience Air France, Catherine Villar, dalam sebuah pernyataan, mengutip Travel and Leisure.

Dia melanjutkan, pihaknya siap untuk menyambut para pelanggan dan menyoroti gaya hidup Perancis yang mereka banggakan.

Baca juga: 3 Kota Termahal di Dunia Selama Pandemi Covid-19, Paris Urutan ke-1

“Kami tidak sabar untuk membuka kembali langit, penerbangan demi penerbangan, dengan keselamatan sebagai prioritas yang konstan dan mutlak,” sambung Villar.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jumat (26/2/2021), video tersebut dibuka dengan pemandangan Palais Garnier sebelum lokasi berubah ke Museum Louvre.

Tangkapan layar lukisan Mona Lisa di Museum Louvre yang muncul dalam video instruksi keselamatan milik maskapai penerbangan Air France (dok. YouTube Air France).dok. YouTube Air France Tangkapan layar lukisan Mona Lisa di Museum Louvre yang muncul dalam video instruksi keselamatan milik maskapai penerbangan Air France (dok. YouTube Air France).

Sepanjang video, sepasang kru pesawat menampilkan fitur keselamatan seperti sabuk pengaman, jaket pelampung, dan pintu keluar darurat dalam bahasa Inggris dan Perancis.

Usai menunjukkan instruksi keselamatan sambil ditemani lukisan Mona Lisa, lokasi dalam video tersebut kembali ke Palais Garnier.

Baca juga: 5 Tips Sebelum ke Menara Eiffel Perancis, Salah Satunya Hindari Calo!

Tempat wisata lain yang tampil dalam video tersebut adalah Istana Versailles dan Hotel Martinez yang legendaris.

Sebelum ditutup, video sepanjang 5 menit 29 detik tersebut mengajak penonton ke puncak Menara Eiffel untuk menikmati pemandangan Kota Paris.

Video keselamatan tersebut nantinya akan ditampilkan di penerbangan jarak jauh Air France mulai 1 Maret 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com