Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute dan Harga Makanan di Millenial Coffee & View Yogyakarta

Kompas.com - 05/03/2021, 20:11 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Salah satu tempat makan baru di Kabupaten Bantul bernama Millenial Coffee & View menawarkan pemandangan perbukitan dan persawahan yang ciamik.

“Lihat pemandangan bisa. Brand kita adalah Coffee and View (kopi dan pemandangan), pemandangan di tempat kami, kalau malam lebih ke gemerlap lampu dari Kota Yogyakarta,” kata Manager Millenial Coffee & View Ridwan Sukmana kepada Kompas.com, Kamis (4/3/2021).

Sebelum melakukan perjalanan, jangan lupa untuk periksa kendaraan dan pertimbangkan apakah kendaraan yang hendak digunakan mampu melintasi jalur berliku yang menanjak.

Baca juga: Millenial Coffee & View di Watu Amben Jogja, Ngopin Ditemani Sunset Memesona

Itu karena Millenial Coffee & View berada di kawasan perbukitan, sehingga jalannya akan menanjak di beberapa titik.

Rute menuju Millenial Coffee & View

Jika kamu sedang berlibur di pusat Kota Yogyakarta dan berencana akan berkunjung ke Millenial Coffee & View, maka perjalanan bisa dimulai dari Tugu Pal Putih Yogyakarta.

Jarak dari Tugu Pal Putih menuju Millenial Coffe & View adalah sekitar 22 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih setengah jam.

Dari tugu, sebenarnya tinggal melaju ke arah timur saja. Namun karena jalan searah, kamu harus ambil jalan memutar.

Maka dari itu, berkendara ke arah selatan dari Tugu Jogja (menuju Stasiun Tugu). Kemudian belok kiri di jalan depan Stasiun Tugu dan lurus terus menyeberang Jembatan Kewek yang Melintas di atas Sungai Code, kemudian lurus sampai Stadion Kridosono.

Dari Stadion Kridosono, ambil jalan dan belok kanan ke Jalan Trimo. Di perempatan lampu merah, belok kiri sedikit lalu belok kanan menuju jalan Kusbini yang melalui Embung Langensari.

Ikuti jalan utama dan perjalanan akan sampai di Jalan Laksda Adi Sucipto (Jalan Solo). Dari sini jalan sudah dua arah, sehingga kamu bisa berkendara ke arah timur.

Baca juga: Berkunjung ke Millenial Coffee & View Yogyakarta, Bisa Apa Saja?

Sesampainya di flyover Janti, belok kanan (selatan). Kemudian di perempatan lampu merah kedua, belok kiri yang merupakan Jalan Nasional III atau jalan utama menuju Gunungkidul.

Terus ikuti jalan utama sampai kawasan perbukitan. Kondisi jalan cukup menanjak. Setelah melewati Bukit Bintang dan Gapura Selamat Datang di Gunung Kidul, terus melaju sampai perempatan tanpa lampu merah pertama.

Di perempatan itu, belok kanan menuju jalan Patuk-Dlingo. Ikuti jalan utama dan nanti Millenial Coffee & View ada di pinggir jalan saat sampai kawasan Watu Amben.

Harga makanan di Millenial Coffee & View

Jam operasional Millenial Coffee & View adalah hari pukul 11.00-22.30 WIB kecuali Jumat pukul 13.00-22.30 WIB.

Apabila sudah tidak dalam masa PPKM, tempat tersebut akan dibuka setiap hari pukul 11.00-24.00 WIB kecuali Jumat pukul 13.00-24.00 WIB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com