Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary Solo Trip 3 Hari 2 Malam ke Belitung

Kompas.com - 07/03/2021, 09:09 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Pulau Belitung memang punya pesona yang luar biasa. Kamu bisa menikmati pantainya yang indah dengan pasir putih dan juga batuan besar yang khas.

Berkunjung ke pulau ini tak memerlukan waktu yang lama. Kamu bisa menjangkaunya dengan waktu penerbangan sekitar satu jam saja.

Belitung juga tak terlampau luas, sehingga bisa dijelajahi dalam waktu beberapa hari saja. Bahkan mungkin jika hanya punya waktu 3 hari 2 malam, Kamu bisa solo trip ke Belitung.

“Riset soal lokasi-lokasi yang mau kita kunjungi, jarak tempuhnya gimana,” kata Nisa Maria Ulfa yang beberapa waktu lalu sempat merencanakan sendiri perjalanan solonya ke Belitung.

Baca juga: Itinerary Wisata 3 Hari 2 Malam ke Belitung Bareng Teman-teman

Dirinya sempat bertanya kepada mereka yang pernah ke Belitung, apakah aman untuk perempuan yang solo travelling.

“Ternyata aman. Dan benar aja jalannya lurus-lurus aja,” ujar dia.

Saat liburan, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai standar, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Tempat-tempat berikut sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai standard ketika tulisan dibuat. Berikut ini itinerary wisata solo trip 3 hari 2 malam di Belitung.

Transportasi di Belitung

Dari Jakarta, ada beberapa maskapai penerbangan yang menawarkan rute ke Belitung. Rata-rata harga tiket pesawat Jakarta-Belitung adalah Rp 600.000 untuk tiket pergi-pulang.

Agar lebih hemat, kamu bisa mencari promo di maskapai penerbangan tersebut atau online travel agent (OTA).

Untuk transportasi selama di Pulau Belitung, kamu bisa menyewa kendaraan berupa mobil atau pun motor. Disesuaikan saja dengan bujet dan kenyamanan.

Namun di musim hujan seperti ini, ada baiknya jika menyewa mobil. Harganya rata-rata Rp 250.000 per 24 jam belum termasuk sopir. Sementara untuk penyewaan sepeda motor, harganya rata-rata Rp 75.000 per 24 jam.

Hari Pertama

  • Mie Belitung Atep

Setelah sampai di Belitung, kamu bisa mampir mengisi perut di Mie Belitung Atep. Jaraknya sekitar 20 menit menuju ke arah Kota Tanjung Pandan dari bandara.

Kelezatan Mie dibalut kuah kaldu udang di Belitung. Belitung memang terkenal dengan olahan seafoodnya, salah satunya mie Belitung ini.KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Kelezatan Mie dibalut kuah kaldu udang di Belitung. Belitung memang terkenal dengan olahan seafoodnya, salah satunya mie Belitung ini.

Mie Belitung Atep menyajikan mi khas Belitung yang sangat unik. Mi kuning yang dipadukan dengan kuah kaldu udang yang kental, dilengkapi dengan irisan kentang rebus, tahu, telur rebus, dan udang utuh.

Mi yang lembut berpadu cantik dengan rasa manis sedikit gurih dari kaldu udang. Ditambah lagi ada taburan topping emping yang renyah membuat kamu tidak cukup hanya menyantap satu piring saja. Harganya hanya sekitar Rp 18.000 saja per porsi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com