Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Jadi Destinasi Paling Diminati di Indonesia Awal Tahun 2021

Kompas.com - 11/03/2021, 12:36 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Minat masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan wisata di awal tahun 2021 terhitung cukup tinggi.

Berdasarkan survei internal dari Traveloka terhadap pengguna yang datanya diterima Kompas.com, 35 persen responden menyatakan tertarik untuk berlibur di awal tahun 2021.

1. Bali

Bali menjadi destinasi paling diminati masyarakat di Indonesia tahun 2021 ini. Bali mendominasi rata-rata pencarian sebesar 52 persen. Jauh mengungguli destinasi wisata di Indonesia lainnya.

Baca juga: Kadispar Bali Sudah Siapkan Konsep untuk Travel Corridor Bali-China

Pencarian destinasi Bali paling populer di aplikasi Traveloka cukup beragam. Mulai dari pilihan akomodasi seperti hotel, vila, resor, hingga homestay di area Kuta, Seminyak, Nusa Dua, Canggu, Ungasan, dan Ubud.

Kemudian diikuti dengan pilihan penerbangan, aktivitas rekreasi, dan kuliner. Bali juga dipilih sebagai destinasi workation karena banyak pilihan akomodasi untuk bekerja dari hotel dan vila, juga beberapa coworking space di area Canggu.

2. Daerah Istimewa Yogyakarta

Posisi kedua ditempati provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan persentase pencarian mencapai 37 persen. Padahal di akhir tahun 2020, DIY berada di peringkat keempat dengan rata-rata persentase pencarian 7 persen saja.

Kebun Buah Mangunan dengan panorama kabut seakan berada di negeri di atas awanAnggara Wikan Prasetya/KOMPAS.com Kebun Buah Mangunan dengan panorama kabut seakan berada di negeri di atas awan

Yogyakarta memiliki daya tarik beraneka ragam, seperti wisata kuliner, budaya, sejarah, hingga alam yang menawarkan pemandangan eksotis. Kota ini juga merupakan “rumah” para seniman Tanah Air.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com