Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Negara Ini Sediakan Vaksin Covid-19 Gratis untuk Pemegang Visa Jangka Panjang

Kompas.com - 14/03/2021, 15:03 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Negara kepulauan Mauritius mengumumkan kebijakan perluasan program vaksinasi mereka. Kini, Mauritius menyediakan vaksin Covid-19 gratis untuk pengunjung internasional di atas usia 18 tahun.

Seperti dilansir Lonely Planet, program ini tersedia untuk para pemegang visa perjalanan premium terbarukan yang ditawarkan Mauritius kepada para pengunjung internasional. Dengan visa tersebut, mereka bisa menghabiskan hingga 12 bulan di sana.

Para pemegang visa premium akan menerima vaksinasi Covid-19 secara gratis. Selain untuk pelancong internasional, program ini juga berlaku untuk mereka yang memegang izin kerja dan izin tinggal di Mauritius.

Baca juga: 15 Negara di Uni Eropa yang Siap Terima Turis dengan Paspor Vaksin

Mauritius adalah pulau tropis yang terletak lebih dari 1.000 kilometer dari lepas pantai timur Madagaskar. Mauritius terkenal dengan pantai-pantai dan resor mewah mereka. Pesona bentang alam pegunungan yang ditawarkan juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Para pelancong bisa menikmati sensasi wisata alam di tengah hutan lebat, mendaki gunung, serta menjajal diving dan snorkeling berkelas dunia.

Preybere Beadh di MauritiusCNN Internasional Preybere Beadh di Mauritius

Pelancong bisa menikmati perjalanan dengan perahu ke pulau kecil. Serta tamasya ke kebun raya, dan rumah perkebunan kolonial.

Mauritius merupakan destinasi tepat untuk para pencinta kehidupan liar. Di sana, kamu juga bisa menikmati budaya berbeda. Salah satunya adalah menjelajahi desa-desa nelayan yang terpencil dari resor.

Sekitar 1,5 juta orang mengunjungi Mauritius setiap tahunnya. Jumlah tersebut bahkan melebihi populasi pulau ini.

Baca juga: Siprus, Negara Pertama Izinkan Wisatawan yang Sudah Divaksin Tak Jalani Karantina

Mauritius memang sangat bergantung pada pariwisata. Sekitar 20 persen tenaga kerja Mauritius bekerja di sektor ini.

“Program ini adalah bagian dari kampanye internasional untuk menjaga Mauritius aman dari Covid serta membuka perbatasan internasional secara penuh setelah kekebalan kelompok berhasil dicapai,” dikutip dari pernyataan Mauritius Tourism Promotion Authority.

Premium Visa dari Mauritius ini bisa diperbaharui dan mengizinkan pelancong untuk tinggal hingga 12 bulan untuk bekerja secara remote, pensiun, atau sekadar liburan panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com