Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary Seharian Wisata di Jogja Bersama Anak, Main ke Taman Pelangi

Kompas.com - 15/03/2021, 15:03 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Meski Yogyakarta terkenal akan beragam tempat wisata alamnya, ternyata masih banyak tempat wisata yang ramah anak.

“Ada Kids Fun Park di sekitar Jalan Wonosari. Ada juga Monumen Yogya Kembali. Kalau malam bisa ajak anak-anak ke sana karena ada taman lampion,” kata Guide Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan Ratu Boko bernama Yulianto, kepada Kompas.com, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Itinerary 2 Hari 1 Malam Wisata Pantai di Gunungkidul

Jika ingin berwisata bersama anak, Yulianto mengatakan bahwa saat ini seluruh tempat wisata di Yogyakarta telah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar jika ingin tetap buka.

Meski begitu, wisatawan tetap wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan tidak bepergian jika sakit. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut itinerary berwisata bersama anak di Yogyakarta:

Transportasi di Yogyakarta

Jika hendak bepergian ke Yogyakarta dengan rombongan empat orang (ayah, ibu, dan dua anak), bisa menggunakan mobil.

“Penyewaan mobil kisaran Rp 300.000-an,” katanya.

Namun, harga akan disesuaikan apakah lepas kunci atau tidak, jarak tempat wisata yang hendak dikunjungi saling berdekatan atau tidak, serta apakah peminjaman mobil memakan waktu yang cukup lama misalnya lebih dari satu hari.

Hino FB130 sebagai bus sedang, 15 unit untuk Trans Jogja.HMSI Hino FB130 sebagai bus sedang, 15 unit untuk Trans Jogja.

Salah satu rental mobil dengan tarif sewa cukup murah adalah Kencana Transport di Jalan Letjen Suprapto nomor 86, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Harga sewa mobil dimulai dari Rp 350.000.

Baca juga: Itinerary Seharian Wisata di Bantul, Bisa Sandboarding

Rental mobil lainnya adalah WIN Transport Jogja di Jalan Letjen Soeprapto, Molkemis RT 01/RW 01 nomor 27, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Harga sewa mulai dari Rp 550.000.

Ada pula alternatif pilihan transportasi umum yang bisa digunakan untuk berjalan-jalan, yakni bus Trans Jogja. Bus ini bisa menjangkau berbagai tempat di Kota Yogyakarta.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com