Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Los Angeles Buka Kembali Restoran, Museum hingga Taman Hiburan

Kompas.com - 21/03/2021, 09:09 WIB
Citra Fany Samparaya,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com- Los Angeles (L.A) akhirnya kembali membuka restoran, museum, dan beberapa tempat lainnya, setahun setelah kasus pertama tercatat pada tahun 2020.

Restoran hanya akan melayani pengunjung yang makan dalam ruangan dengan kapasitas 25 persen. Kapasitas yang sama juga akan diterapkan di bioskop, kebun binatang, dan museum berdasarkan peraturan dari Departemen Kesehatan Los Angeles.

Toko pakaian juga akan dibuka kembali dengan kapasitas 50 persen pengunjung setiap harinya.

Baca juga: 11 Taman Hiburan di Amerika Serikat Ini Akan Segera Buka

Pembukaan fasilitas umum juga akan dilakukan, menyusul kabar pembukaan taman hiburan di California pada April 2021.

Disneyland dan Universal Studios Hollywood juga bakal dibuka dengan kapasitas pengunjung15-35 persen, tergantung jumlah kasus penyebaran Covid-19 di setiap wilayah.

Untuk merayakan ini, pihak pariwisata Los Angeles meluncurkan L.A Love, kampanye penawaran dan diskon untuk menikmati kota yang baru dibuka kembali.

Sky Trees, Los Angeles.Crown Group Sky Trees, Los Angeles.

"Los Angeles mulai dengan aman dan bertanggung jawab untuk membuka kembali museum, tempat makan, taman hiburan, parade, dan stadion dengan mengontrol kapasitas sesuai dan protokol kesehatan yang disetujui," kata Presiden dan CEO Dewan Pariwisata & Konvensi Los Angeles Adam Burke dilansir Travel and Leisure.

Sementara itu, Direktur Departemen Kesehatan L.A bernama Barbara Ferrer mengingatkan kepada masyarakat setempat untuk saling menjaga diri dalam pemulihan perekonomian negara karena juga bertepatan dengan liburan musim semi.

Baca juga: Museum Musik Afrika-Amerika Dibuka Januari 2021, Lacak Sejarah hingga Tahun 1600-an

"Mari kita tidak mengulangi kesalahan masa lalu dan mari berjanji untuk membuat semua orang tetap sehat sampai giliran mereka mendapatkan vaksin," ujar dia.

Bagi yang tidak dapat merencanakan perjalanan secara langsung ke L.A, ada pengalaman virtual, termasuk yang merayakan black history di kota dan tour ke Museum J. Paul Getty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com