Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary Wisata 3 Hari 2 Malam ke Bandung Raya Bareng Keluarga

Kompas.com - 25/03/2021, 08:10 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Berwisata akhir pekan ke Bandung kerap jadi pilihan, khususnya bagi masyarakat Jabodetabek.

Alasannya karena jarak yang tak terlalu jauh, serta kawasan ini pun punya banyak sekali pilihan tempat wisata. Mulai dari wisata alam, wisata air, wisata buatan, hingga wisata kuliner legendaris.

Seorang pelancong asal Bekasi bernama Ahmad Agung Setiawan seringkali melakukan aktivitas wisata di sekitar Bandung Raya bersama keluarganya.

“Kadang bosan aja sama anak-anak. Jadi ya cari yang enggak terlalu jauh, ke Bandung aja. Biasanya kita sih sehari di sekitar Lembang, sehari di sekitar kota, sehari lagi di sekitar Bandung Selatan,” kata Ahmad ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (20/3/2021).

Ahmad pun membagikan pengalamannya saat berjalan-jalan ke sekitar Bandung Raya bersama keluarganya. Itinerary kali ini tepat dilakukan saat sedang long weekend agar lebih santai.

Tempat-tempat dalam daftar ini telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar yang berlaku.

Namun kamu harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak selama liburan.

Baca juga: 5 Penginapan di Lembang dan Sekitarnya, Cocok untuk Akhir Pekan

Transportasi

Ahmad menyarankan untuk memulai perjalanan sejak pagi hari. Dengan berangkat pagi dari rumah, kamu bisa menghindari kemacetan serta sampai ke tempat tujuan lebih cepat. Ahmad menyarankan berangkat sejak sebelum pukul 07.00 WIB.

Perjalanan seperti ini paling enak menggunakan kendaraan pribadi karena rutenya yang cukup berputar-putar. Namun jika kamu ingin mencoba naik kendaraan umum dari rumah, maka kamu bisa menyewa mobil setibanya di Bandung.

Kamu bisa coba naik kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dan berhenti di Stasiun Bandung. Harga tiketnya mulai dari Rp 120.000 saja ditambah dengan tes GeNose di stasiun seharga Rp 30.000.

Harga penyewaan mobil bervariasi, mulai dari Rp 500.000 sehari belum termasuk supir untuk tipe city car. Berikut itinerary, klik halaman selanjutnya.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com