Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emirates dan TAP Air Portugal Perluas Kemitraan, Ada Rute ke Denpasar

Kompas.com - 25/03/2021, 15:00 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Emirates dan TAP Air Portugal telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk memperluas kemitraan codeshare antara kedua maskapai penerbangan yang saat ini sedang berjalan.

Perjanjian baru ini akan memberikan konektivitas tanpa batas untuk berbagai rute baru di Amerika, Afrika Utara, dan Asia Timur. Termasuk juga di dalamnya rute Jakarta dan Denpasar.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, pelanggan Emirates dan TAP Air Portugal dapat menikmati keuntungan lebih dengan banyaknya tujuan codeshare di Amerika, Afrika Utara, dan Asia Timur. Termasuk Jakarta dan Denpasar serta tambahan jaringan penerbangan domestik di Portugal.

Baca juga: Kepulauan di Portugal Izinkan Turis yang Sudah Vaksin Covid-19 Berkunjung

“Emirates dan TAP Air Portugal telah menikmati kemitraan codeshare yang sukses selama delapan tahun terakhir. Kami senang dapat memperluas hubungan ini dan berharap dapat memberikan lebih banyak keuntungan kepada pelanggan kami,” kata Chief Commercial Officer Emirates Adnan Kazim.

Emirates dan TAP Air Portugal juga sedang menjajaki kemungkinan perluasan program frequent flyer yang ada.

Termasuk juga pendapatan resiprokal dan kesempatan penukaran Miles. Juga beberapa keuntungan lain, termasuk akses ke ruang tunggu untuk para pengguna.

Ilustrasi pesawat Emirates dan TAP Air PortugalDok. Emirates Ilustrasi pesawat Emirates dan TAP Air Portugal

“TAP Air Portugal dengan senang hati meningkatkan kemitraan kami bersama Emirates untuk memberikan pelanggan kami akses geografis yang lebih luas,” kata Chief Revenue & Network Officer TAP Air Portugal Arik De.

Lebih lanjut, Arik De juga mengatakan harapan TAP Air Portugal untuk bisa membawa pelanggan Emirates ke lebih banyak kota di Portugal, serta jaringan tujuan maskapai penerbangan tersebut di Amerika dan Afrika Utara.

Baca juga: Emirates dan Otoritas Kesehatan Dubai akan Buat Verifikasi Digital Pintar untuk Wisatawan

Kedua maskapai penerbangan ini juga berencana untuk saling mendukung program Stopover di Dubai dan Lisbon. Emirates juga mendukung TAP Air Portugal untuk menjajaki peluang perluasan rute di Uni Emirat Arab (UEA).

Perjanjian yang diperluas ini diperkirakan akan berlaku mulai 1 Mei 2021. Perjanjian ini akan memberikan pelanggan lebih banyak keuntungan dengan kelancaran pemesanan tiket dan perjalanan ke 70 tujuan di jaringan kedua maskapai penerbangan tersebut.

Dengan kemitraan yang diperluas ini, TAP Air Portugal akan menempatkan kodenya pada penerbangan Emirates ke tujuan populer di Asia Timur seperti Jakarta, Denpasar, Taipei, Tokyo, Osaka, Mumbai, Delhi, Dhaka, Male, Manila, Hanoi, Barcelona, dan Kota Meksiko.

Sementara pelanggan Emirates akan bisa bepergian ke tujuan domestik di Portugal dengan mudah.

Termasuk juga penerbangan TAP Air Portugal ke kota-kota di Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Senegal, Guine-Bissau, Guinea-Conakry, Maroko, Tunisia, Gambia, dan Cape Verde.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com