Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacu Adrenalin dengan Naik Motor Trail Jelajah Borobudur, Ini Harganya

Kompas.com - 26/03/2021, 12:46 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah punya satu aktivitas wisata menarik untuk memacu adrenalin para wisatawan, yakni naik motor trail jelajah alam sekitar Kecamatan Borobudur, seperti yang disediakan Explore Borobudur.

Explore Borobudur dibentuk para anggota komunitas motor trail dan mobil jeep yang ada di Kecamatan Borobudur pada awal 2020.

“Dari (komunitas) anak-anak trail itu istilahnya ingin mengembangkan wisata, gimana caranya yang bisa maju. Akhirnya dari komunitas trail dan komunitas jeep dijadikan satu untuk membuat wisata ini,” kata pengelola aktivitas wisata Explore Borobudur bernama Putra saat dihubungi Kompas.com, Senin (22/3/2021).

Selain menawarkan paket jelajah Borobudur naikn motor trail, Explore Borobudur juga menawarkan aktivitas wisata dengan mobil jeep.

Baca juga: Wisata Keliling Borobudur Pakai Jeep, Kunjungi Tempat Wisata dan UMKM Desa

Explore Borobudur berusaha menawarkan sensasi wisata yang unik untuk para wisatawan. Sebelumnya, beberapa desa di Kecamatan Borobudur telah menawarkan paket tur naik mobil VW safari.

Berangkat dari hal itulah, kata Putra, para anggota komunitas pun memutuskan membuka aktivitas wisata yang lebih memacu adrenalin dengan mobil jeep dan motor trail ini.

Aktivitas wisata menggunakan motor trail dari Explore Borobudur mencakup berbagai hal, di antaranya adalah menjelajahi wisata alam di sekitar Borobudur, mengunjungi wisata edukasi UMKM warga, hingga wisata susur sungai purba.

Di beberapa paket wisata, mereka bahkan menawarkan rute yang cukup jauh di luar Kecamatan Borobudur. Bahkan hingga ke Nepal Van Java dan kawasan Kulon Progo.

Nepal van Java Dusun Butuh, Kaliangkrik, Magelang di Kaki Gunung SumbingKOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Nepal van Java Dusun Butuh, Kaliangkrik, Magelang di Kaki Gunung Sumbing

Explore Borobudur menawarkan lima paket wisata motor trail. Kelima paket tersebut sama saja dengan paket wisata dengan mobil jeep.

“Kita sama dengan jeep, tapi jalurnya beda. Kalau trail itu mungkin jalur yang jelek dan agak susah,” terang Putra.

Kelima paket yang tersedia harganya bervariasi, mulai dari Rp 350.000–Rp 900.000 per motor. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas jersey, helm, sarung tangan, dan sepatu untuk pengamanan.

Paket motor trail Explore Borobudur

Lebih lanjut, berikut ini paket-paket wisata motor trail dari Explore Borobudur seperti dirangkum Kompas.com:

1. Short Trip

Paket ini merupakan yang paling murah. Dengan durasi 2,5 jam dan harga Rp 350.000. Kamu bisa memilih dua jenis rute. Pertama adalah jelajah Sungai Sileng atau bisa juga memilih dua wisata edukasi dari beberapa pilihan yang tersedia.

Baca juga: Nepal van Java Buka Lagi, Apa Saja yang Baru?

Di antaranya adalah edukasi soal gula jawa, madu, batik, gerabah, jamur, kopi luwak, atau kupu-kupu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com