Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Kegiatan Seru di Watu Tapak Camp Hill Jogja, Lihat Pemandangan Indah

Kompas.com - 26/03/2021, 15:03 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Salah satu tempat wisata di Kabupaten Sleman, Yogyakarta yaitu Tebing Breksi menawarkan beragam spot asyik untuk berswafoto ria. Jika ingin berlama-lama di sana, kamu bisa bermalam di Watu Tapak Camp Hill Jogja yang masih ada dalam satu kawasan.

Baca juga: Itinerary Wisata Sekitar Tebing Breksi Jogja, Seharian Puas Lihat Pemandangan

“Kalau untuk kemah, kita sediakan lahan untuk tenda doom dan camper van. Kalau sediakan paketan berkemah dan camper van juga siap, pengunjung cukup datang,” kata Ketua Pengelola Taman Tebing Breksi Kholiq Widiyanto, Senin (22/3/2021).

Namun selain menginap, Watu Tapak juga menawarkan berbagai macam kegiatan asyik yang dapat dilakukan wisatawan yakni sebagai berikut:

1. Lihat pemandangan indah gunung dan candi

Watu Tapak berada di area yang cukup tinggi. Saat wisatawan berada di sana, mereka tidak hanya disambut angin sepoi-sepoi, tetapi juga pemandangan indah.

Sebab, Kota Yogyakarta yang lokasinya cukup jauh dengan mudah terlihat dari tempat wisata ini. Selain itu, pemandangan gunung dan candi pun terlihat dari Watu Tapak.

Baca juga: Itinerary Wisata Candi di Jogja, Jelajah 3 Hari 2 Malam

“Pemandangan dari Watu Tapak ada Kota Jogja, Perbukitan Menoreh, Gunung Sumbing, Merapi, Candi Prambanan, Keraton Ratu Boko, juga bisa Candi Barong,” ungkap Kholiq.

2. Kemah di tenda atau camper van

Jika ingin bermalam di Watu Tapak Camp Hill Jogja, kamu bisa memilih apakah ingin kemah dengan peralatan sendiri atau menyewa dari tempat wisata.

Harga kemah dengan peralatan sendiri adalah Rp 35.000 per orang dan masuk dalam Paket Bronze. Adapun, paket mencakup rol kabel, penerangan, tiket masuk, toilet, dan parkir.

Ada juga paket kemah dan penyewaan tenda untuk empat orang dengan harga mulai dari Rp 260.000-Rp 460.000 yang mencakup penyewaan tenda, tiket masuk, toilet, api unggun, rol kabel, parkir, coffee break, makanan, dan penerangan.

Baca juga: Gamplong Studio di Sleman, Tempat Shooting Bumi Manusia yang Instagramable

Jika ingin bermalam di camper van, harga paketnya adalah Rp 1 juta untuk empat orang mencakup tenda atap dan fasilitas penunjang, seperti kasur dan meja lipat.

“Itu sudah ada kitchen set, bisa untuk bikin mi, masak bisa. Bisa juga bawa camper van sendiri. Kalau bawa sendiri, parkir Rp 80.000 per malam per mobil,” tutur dia.

Selain biaya parkir camper van, pengunjung yang membawa camper van sendiri juga perlu membayar biaya sebesar Rp 35.000 untuk sewa lahan.

Namun, Watu Tapak juga menyediakan tenda untuk disewa dengan harga mulai dari Rp 65.000. Jika memerlukan kasur tambahan, harganya adalah Rp 100.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com