Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan yang Sudah Divaksinasi Bisa Kunjungi Ekuador, Termasuk Galapagos

Kompas.com - 26/03/2021, 19:07 WIB
Citra Fany Samparaya,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Ekuador kini telah mengizinkan wisatawan, baik lokal maupun internasional yang telah divaksinasi untuk datang berkunjung.

Wisatawan yang belum divaksinasi juga diizinkan mengunjungi Ekuador dan kepulauan lainnya dengan menunjukan bukti tes antigen negatif Covid-19. Hasil tes diambil dalam 72 jam setelah keberangkatan.

Mereka yang dinyatakan positif Covid-19 dan telah sembuh pun diizinkan berkunjung dengan menunjukan bukti dinyatakan negatif dari Covid-19, dilansir dari Travel and Leisure.

Baca juga: Eropa Siapkan Sertifikat Digital untuk Mudahkan Perjalanan Antarnegara

Walaupun dinyatakan negatif dan telah divaksinasi, pengunjung tetap wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan memakai masker.

Ilustrasi hiu pausLindsey Dougherty Ilustrasi hiu paus

Adapun, sebelumnya pada Oktober 2020, Ekuador sudah mulai meminta semua wisatawan asing datang dengan membawa bukti tes negatif Covid-19 yang diambil dalam 96 jam.

Wisatawan yang telah divaksinasi Covid-19 juga dapat memasuki negara itu dan melakukan perjalanan ke salah satu tujuan pulau paling populer, yaitu Kepulauan Galapagos.

Pengunjung dapat menyewa kapal Ecoventura yang menawarkan penyewaan 20 kapal penumpangnya selama seminggu untuk menjelajahi Kepulauan Galapagos.

Baca juga: Islandia Izinkan Turis yang Sudah Divaksin Tidak Jalani Karantina

Sementara itu, Ekuador telah memiliki lebih dari 307.400 kasus Covid-19 sejak awal pandemi dan lebih dari 16.300 kematian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com