Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Gunung di Swiss yang Bisa Dikunjungi dengan Cable Car

Kompas.com - 29/03/2021, 17:05 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Founder International Travel & Leisure Forum (ITLF) Herry Marhono mengatakan bahwa Swiss memiliki banyak gunung yang dapat dijangkau wisatawan, meski mereka belum pernah mendaki.

“Hampir semua gunung di Swiss bisa kita datangi dan itu dengan transportasi canggih. Mulai dari kereta dari kereta dan cable car,” tuturnya.

Hal tersebut dia ungkapkan dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Jelajah Swiss: Manjakan Panca Inderamu”, Rabu (24/3/2021).

Herry melanjutkan jika wisatawan berkunjung ke Jungfraujoch, mereka tidak perlu khawatir karena telah tersedia cable car yang akan membawa wisatawan ke gunung hanya dalam 15 menit.

Baca juga: Mau Liburan ke Swiss? Ini Protokol Kesehatannya

Sama halnya dengan Jungfraujoch, Gunung Stanserhorn pun memiliki fasilitas cable car yang dapat digunakan oleh pengunjung.

“Kalau kita berkunjung ke Stanserhorn ini unik, ke sana ada cable car dua tingkat. Bagian bawah indoor, yang lebih berani dengan dingin boleh di bagian atas (outdoor),” kata Herry.

Adapun, cable car Cabrio memiliki kapasitas 60 orang pada tingkat bawah atau area dalam ruangan dan sekitar 26 orang pada tingkat atas atau area luar ruangan.

Gunung di Swiss yang bisa dijangkau dengan cable car

Selain Jungfraujoch dan Stanserhorn, apa saja gunung yang dapat dikunjungi oleh wisatawan yang belum pernah mendaki?

1. Jungfraujoch

Gunung Jungfraujoch merupakan bagian dari pegunungan Alpen yang memiliki tinggi sekitar 3.454 meter dari permukaan laut (mdpl).

Melansir Kompas.com, Sabtu (21/11/2020), wisatawan akan memulai perjalanan dari stasiun kereta api Interlaken Ost di Kota Interlaken. Dari sana, mereka akan dibawa melintasi jalur Berner Oberland dan Stasiun Zweilutschinen sebelum tiba di Desa Grindelwald.

Wisatawan hanya perlu melanjutkan perjalanan naik gondola Eiger Epress dari Grindelwald Terminal ke Stasiun Eigergletscher selama 15 menit. Setibanya di sana, wisatawan akan dibawa menuju puncak gunung naik kereta yang mampu melintasi jalur menanjak.

Baca juga: Wisata ke Puncak Jungfraujoch di Swiss, Bisa Naik Gondola

Alternatif lainnya adalah kamu bisa tetap berada di gondola dan melakukan perjalanan selama 45 menit dibanding durasi sebelumnya, yakni 15 menit.

Puncak Jungfraujoch dilapisi salju yang dapat digunakan wisatawan untuk bermain bola salju. Kegiatan wisata lain yang bisa dilakukan, antara lain bermain balapan ski di Lauberhorn.

Area itu ada di antara Wengen dan Grindelwald. Apabila ingin pacu adrenalin, naik kursi gantung First Flyer sepanjang 800 meter yang akan membawamu dari First ke Schreckfeld.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com