Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Destinasi Wisata di Swiss yang Memiliki Suasana Tenang

Kompas.com - 04/04/2021, 11:31 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Panorama alam indah yang dimiliki Swiss tidak dapat dipungkiri lagi sudah dikenal masyarakat di seluruh dunia.

Mulai dari lembah, perbukitan hijau, hutan-hutan asri, hingga gunung-gunung dengan puncak yang diselimuti salju, semua mampu membuat orang-orang tergerak untuk berlibur ke sana guna mencari ketenangan.

Namun, Founder International Travel & Leisure Forum (ITLF) Herry Marhono mengatakan bahwa wisatawan tidak melulu harus perlu pergi ke alam untuk mencari ketenangan saat berada di Swiss.

Baca juga: Gornergrat di Swiss, Tempat Terbaik Melihat Gunung Matterhorn

“Menurut saya, hampir di setiap sudutnya Swiss tenang. Misalnya Zurich, ini kota paling besar di Swiss. Meski kota paling besar, tapi di Zurich bisa temukan sudut yang penuh ketenangan,” ungkapnya.

Hal tersebut Herry sampaikan dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Jelajah Swiss: Manjakan Panca Inderamu”, Rabu (24/3/2021).

Adapun, salah satu sudut di Zurich yang direkomendasikan oleh Herry untuk dikunjungi adalah Danau Zurich.

Baca juga: Tips Cari Makanan Ramah Muslim di Swiss

“Di Zurich, misal dari Stasiun Hauptbahnhof, kita jalan ke yang namanya Bahnhofstrasse. Sampai ke ujung. Di ujungnya adalah Danau Zurich,” ujar Herry.

Apabila ingin mengetahui lebih lanjut, berikut daftar tempat wisata di Swiss yang menawarkan suasana tenang, Senin (30/3/2021):

1. Kota Zurich

Kota Zurich yang merupakan rumah dari Danau Zurich, menawarkan keindahan kontrasnya pemandangan danau, perbukitan, dan perkotaan dengan nuansa tenang.

Tempat wisata di Swiss - Danau Zurich di Zurich.PIXABAY / Julian Hacker Tempat wisata di Swiss - Danau Zurich di Zurich.

Mengutip Kompas.com, Sabtu (21/11/2020), salah satu kegiatan yang bisa dilakukan selama berada di sana adalah menyewa kapal keliling Danau Zurich.

Saat sedang mengapung di atas perairan danau, kamu bisa mengunjungi sisi utara Danau Zurich untuk menikmati pemandangan perumahan dan villa menarik.

2. Desa Engelberg

Destinasi wisata selanjutnya adalah Desa Engelberg yang terkenal akan tempat wisata Gunung Titlis.

“Kalau dari Zurich, sedikit ke luar kota, (bisa) ke Gunung Titlis. Nginap di Engelberg. Itu desa yang terletak di (ketinggian) 1.000 meter dari permukaan laut (mdpl),” ujar Herry.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com