Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Hotel Mewah Khusus Anjing di London, Seperti Apa?

Kompas.com - 07/04/2021, 09:27 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – London, Inggris memiliki hotel mewah terbaru yang dikhususkan bagi tamu yang tidak biasa, yakni anjing.

Melansir Travel and Leisure, Senin (5/4/2021), hotel bernama Urban Mutts di West End tersebut memiliki staf yang ahli dalam akupunktur, pijat, dan reiki (teknik memijat dari Jepang).

Baca juga: Museum di London Punya Replika Planet Mars, Seperti Apa?

Tidak hanya itu, kamar-kamar hotel bagi para anjing memiliki ventilasi, penghangat, lampu LED, serta tempat tidur yang ditinggikan. Bahkan, sama seperti hotel untuk manusia, hotel untuk anjing ini juga memiliki layanan kamar yang dapat dimanfaatkan para “tamu”.

Hotel berbasis keanggotaan

Urban Mutts merupakan layanan berbasis keanggotaan yang berbeda dari hotel tradisional. Para pemilik anjing membayar 150 poundsterling atau sekitar Rp 3 juta untuk peliharaannya.

Adapun, nominal tersebut sudah mencakup biaya masuk ke tempat penitipan anjing, bermalam di hotel, kelas fitnes, kamp pelatihan, serta layanan spa.

Hotel Urban Mutts di West End, London yang merupakan hotel khusus untuk anjing (https://www.urbanmuttshotels.com/).https://www.urbanmuttshotels.com/ Hotel Urban Mutts di West End, London yang merupakan hotel khusus untuk anjing (https://www.urbanmuttshotels.com/).

Apabila hanya ingin memberikan pengalaman menginap semalam di sana bagi anjing peliharaan, harganya mulai dari 70 poundsterling.

Baca juga: Unik! Kabin Bianglala London Eye Jadi Bar Hingga Taman

Namun, bagi yang ingin menginap selama seminggu atau lebih, harga per malamnya adalah 50 poundsterling.

Di hotel tersebut, para anjing bisa menginap hingga tiga bulan jika majikannya ingin memberikan pengalaman seperti kamp pelatihan musim panas bagi hewan peliharaan mereka.

Fasilitas menarik untuk anjing

Selain memiliki staf untuk akupunktur, pijat, reiki, dan layanan spa, hotel ini juga memiliki beberapa fasilitas menarik lainnya untuk tamu mereka.

Mengutip situs resminya, para anjing yang menginap dapat bermain di taman saat diajak jalan-jalan, menikmati hidangan lezat, bermain dengan teman-temannya, mengikuti kelas pelatihan, hingga pelukan dari para staf.

Baca juga: Panduan Wisata ke Istana Buckingham London

Untuk fasilitas dalam kamar, selain memiliki penghangat, ada lamu LED, dan tempat tidur yang ditinggikan, dan tempat makan untuk para anjing.

Bagi yang hanya menitipkan anjingnya di Urban Mutts, area penitipan di hotel tersebut memiliki banyak mainan untuk menghibur hewan peliharaan dan beberapa tempat tidur empuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com