Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Gembira, Disney World Izinkan Turis Lepas Masker Saat Berfoto di Area Tertentu

Kompas.com - 12/04/2021, 12:14 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

Sumber Fox News

KOMPAS.com – Walt Disney World mengumumkan akan mengizinkan wisatawan untuk berfoto-foto tanpa masker di luar ruangan.

Melansir Fox News, Rabu (7/4/2021), taman hiburan di Orlando, Amerika Serikat (AS) tersebut telah menerapkan protokol yang ketat terkait aturan masker wajah selama pandemi Covid-19.

Adapun, mereka mewajibkan seluruh wisatawan selalu menggunakan masker kecuali untuk makan atau minum.

Baca juga: Masih Dibangun, Hotel Baru di Disney World Sudah Terima Pemesanan

Kini, para pengunjung dapat berpose untuk foto-foto luar ruangan dengan para anggota pemeran Disney World tanpa masker mulai Kamis, 8 April 2021.

“Anda dapat melepas masker wajah untuk sementara waktu saat makan, minum, atau foto. Namun, Anda harus diam dan menjaga jarak sesuai aturan selama berfoto,” kata tempat wisata tersebut dalam situs resminya.

Sebelumnya, tempat wisata tersebut memiliki kebijakan yang ketat terkait penggunaan masker wajah saat berfoto di mana pun di sana.

Walt Disney World di Orlando, Florida (Facebook Walt Disney World | Photographer Olga Diaz).Facebook Walt Disney World | Photographer Olga Diaz Walt Disney World di Orlando, Florida (Facebook Walt Disney World | Photographer Olga Diaz).

Protokol kesehatan di tempat wisata

Disney World mewajibkan wisatawan berusia dua tahun ke atas untuk menggunakan penutup wajah yang menutupi hidung dan mulut.

Lebih lanjut, para anggota pemeran juga diwajibkan untuk menggunakan masker setiap saat di luar kegiatan makan.

Meski wisatawan boleh melepas masker saat berfoto-foto di luar ruangan, mereka tetap dilarang untuk melepasnya saat berfoto-foto di dalam ruangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Atraksi Permainan di Walt Disney World AS Diizinkan Berkapasitas Penuh

Dalam pedoman tempat wisata, penutup wajah seperti bandana, pelindung leher, bahan jaring, atau penutup dengan lubang atau katup tidak diizinkan.

Namun, ada pembaruan pada kebijakan masker yang dilakukan setelah pihak tempat wisata membuka kembali taman air Blizzard Beach, yang ditutup selama pandemi.

Wisatawan wajib mematuhi aturan pakai masker di taman hiburan kecuali saat sedang berenang atau di seluncuran air.

Adapun panduan yang diperbarui tersebut ada setelah Centers for Disease Control and Prevention mengumumkan, Jumat (9/4/2021), mereka yang sudah divaksinasi penuh dapat melancong dengan aman di AS tanpa harus karantina atau dites.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fox News
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com