Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Penginapan Menakjubkan di Maladewa, Cocok Buat Melepas Penat

Kompas.com - 19/04/2021, 09:09 WIB
Desy Kristi Yanti,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain terkenal dengan keindahan pantai dan alam bawah lautnya, Maladewa juga populer di seluruh dunia karena memiliki penginapan yang menakjubkan.

Biasanya, wisatawan asing memilih berlibur ke Maladewa lantaran keindahan alam dan tempat penginapannya yang sunyi cocok untuk bersantai dan melepas penat sejenak dari keramaian kota.

Sebelumnya, Maladewa membuka kembali perbatasan perjalanan untuk para wisatawan asing dari semua negara pada 15 Juli 2020, dan tetap dibuka di tahun 2021.

Baca juga: Berlibur ke Maladewa Saat Pandemi Covid-19, Ini Aturannya

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke pulau Maladewa, berikut lima penginapan menakjubkan di Maladewa cocok untuk bersantai dan jauh dari keramaian, seperti dilansir dari cntraveller.com :

1. Raffles Maldives Meradhoo

Raffles Maldives Meradhoo terdapat di bagian selatan Maladewa. Waktu tempuh menuju ke penginapan satu ini memang cukup lama, sekitar 55 menit dari Male ke bandara Kaadeddhoo dan dilanjutkan dengan 10 menit naik transfer speedboat.

Resor di MaldivesDok. VISITMALDIVES.com Resor di Maldives

Namun, perjalanan jauh akan terbalaskan dengan pemandangan indah dan ketenangan yang disajikan penginapan itu.

Resor yang terletak di pulau kecil ini menawarkan pemandangan pasir putih dan laut biru yang menawan. Saat sore hari, pengunjung bisa menikmati suasana matahari terbenam sambil menikmati jus raspberry dan kelapa khas pulau itu.

Wisatawan juga bisa menikmati layanan pijat badan yang disediakan secara gratis. Layanan  ini akan dilakukan oleh seorang terapis profesional.

Baca juga: Maladewa Buka Kembali Kunjungan Wisatawan Asing pada 15 Juli

Penginapan juga menyiapkan makanan berupa ikan-ikan atau hasil tangkapan dari laut yang masih segar, seperti tuna asap yang dipanggang dengan minyak lemon.

Dari resor ini wisatawan bisa menikmati pemandangan alam bawah lautnya yang menarik, seperti melihat aqua-menagerie dan penyu. Penginapan ini hanya memiliki 37 vila.

2. Six Senses Laamu

Six Senses terletak di selatan Atol Laamu. Tempat penginapan yang satu ini merupakan satu-satunya resor yang memiliki kosep berbeda dari penginapan lainnya.

Tempat penginapan ini mengambil tema ramah lingkungan dengan konsep tampilan seperti perdesaan Robinson Crusoe. Oleh karena itu, penginapan ini tidak menggunakan pendingin ruangan (AC), melainkan semilir angin laut.

Six Senses Laamu, MaldivesDok. VISITMALEDIVES.com Six Senses Laamu, Maldives

Namun, pengunjung tidak perlu khawatir ada nyamuk karena tempat tidur di setiap kamar dibungkus dengan kanopi putih tipis.

Desain interior Six Senses ini didominasi kayu dengan atap penginapan yang unik terbuat dari jerami untuk menjaga agar suasana penginapan tetap teduh dan sejuk.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com