Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Penginapan Unik Airbnb, Ada Tema Game of Thrones

Kompas.com - 10/05/2021, 09:13 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Saat ini, beberapa penginapan di seluruh dunia memiliki banyak ragam yang dapat dipilih oleh wisatawan.

Mulai dari penginapan yang mengusung konsep glamping di tengah hutan atau di pinggir pantai, hingga penginapan mewah di pusat kota dengan bangunan yang megah.

Namun, ada juga beberapa penginapan yang terbilang cukup unik. Sebab, mereka mengusung tema-tema tertentu yang akan membuat pengalaman tidur di sana semakin menyenangkan.

Baca juga: 5 Penginapan Menakjubkan di Maladewa, Cocok Buat Melepas Penat

Selain memiliki kamar yang telah didesain sedemikian rupa, ada juga penginapan yang mana seluruh bangunannya mengusung satu tema tertentu. Misalnya adalah tema Lord of the Rings.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut tujuh penginapan unik Airbnb dengan tema lucu yang Kompas.com rangkum, mengutip Travel and Leisure, Jumat (7/5/2021):

Sebuah kamar di penginapan tema Star Wars bernama Twelve Parsecs di Airbnb (https://www.airbnb.com/).https://www.airbnb.com/ Sebuah kamar di penginapan tema Star Wars bernama Twelve Parsecs di Airbnb (https://www.airbnb.com/).

1. Twelve Parsecs, masuk ke dunia Star Wars

Apabila kamu penggembar berat serial film Star Wars, sebuah penginapan bernama Twelve Parsecs di Orlando merupakan pilihan yang tepat untuk dikunjungi saat sedang berada di Amerika Serikat (AS).

Sebab, setiap sudut dari penginapan ini mengusung tema Star Wars lengkap dengan dekorasinya. Misalnya bola berbentuk Death Star untuk bermain di kolam renang.

Baca juga: Selain Hotel, Ini 4 Penginapan Unik Khas Jepang

Tidak hanya itu, masing-masing kamar yang ada juga memiliki tema dan desain kasur yang unik. Salah satunya adalah kamar dengan desain kasur kendaraan yang digunakan beberapa karakter dalam Star Wars yang tinggal di gurun.

Saat menginap di vila bertema Star Wars, jangan lupa untuk berwisata ke Star Wars: Galaxy’s Edge di Disney’s Hollywood Studios yang jaraknya hanya 15 menit saja.

2. Underground Hygge untuk para Hobbit

Jika ingin merasakan kehidupan para Hobbit seperti dalam buku dan film Lord of the Rings dan Hobbit, kamu tidak perlu berandai-andai.

Penginapan tema Hobbit bernama Underground Hygge di Airbnb (https://www.airbnb.com/).https://www.airbnb.com/ Penginapan tema Hobbit bernama Underground Hygge di Airbnb (https://www.airbnb.com/).

Sebab, sebuah cottage di Orondo, Washington, AS merupakan penginapan yang mengusung tema rumah khas Hobbit yang lengkap dengan peralatan berkebun, pintu masuk berbentuk bulat, dan perbukitan di sekitarnya.

Bahkan jika dilihat lebih lanjut, dapat dibilang bahwa Underground Hygge merupakan penginapan yang “dikeluarkan” dari dunia Lord of the Rings.

3. Apartemen rasa kerajaan Cersei Lannister

Game of Thrones (GoT) merupakan salah satu serial buku dan televisi yang hingga saat ini masih ramai dibicarakan karena memiliki jalan cerita yang seru.

Baca juga: Hotel di Italia Beri Penginapan Gratis Ketika Turun Hujan

Selain itu, para karakter dalam GoT juga memiliki alur cerita yang menarik. Salah satunya adalah Cersei Lannister.

Jika ingin merasa seperti sedang berada di tempat tinggal sang Ratu Seven Kingdoms, kamu bisa coba menginap di sebuah apartemen di Lexington, Kentucky, AS.

Penginapan tema Game of Thrones di Airbnb (https://www.airbnb.com/).https://www.airbnb.com/ Penginapan tema Game of Thrones di Airbnb (https://www.airbnb.com/).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com