Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Berkunjung ke Sermo Glamour Camp di Yogya, Datang di Sore Hari

Kompas.com - 11/05/2021, 21:09 WIB
Desy Kristi Yanti,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sermo Glamour Camp yang berlokasi di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, sedang populer di kalangan wisatawan.

Sebab, obyek wisata glamping ini menawarkan pengalaman berkemah yang menarik dengan berbagai aktivitas seru yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Tidak hanya itu, pengunjung di Sermo Glamour Camp juga bisa menikmati indahnya panorama matahari terbit di pagi hari, serta pemandangan hamparan rumput hijau ditambah suasana yang damai dengan angin silir-semilir. 

Baca juga: Sermo Glamour Camp, Tempat Glamping Hits di Yogyakarta

Konsep unik dan panorama alam sekitarnya yang apik membuat Sermo Glamour Camp menarik minat masyarakat setelah tersebar luas di media sosial.

Operator Sermo Glamour Camp, Devi, mengatakan bahwa animo masyarakat hingga saat ini masih terlihat cukup tinggi.

"Meskipun sebelumnya sempat ditutup bulan Maret, tapi saat obyek wisata sudah dibuka kembali hingga saat ini animo pengunjung semakin meningkat. (Saat) weekdays biasanya kita bisa melayani rata-rata 20-30 persen pengunjung dan (saat) weekend bisa mencapai 7-100 persen kunjungan," kata Devi saat dihubungi oleh Kompas.com, Sabtu (8/5/2021).

Pemandangan di Sermo Glamour Camp, JogjakartaDok. SERMOGLAMCAMP Pemandangan di Sermo Glamour Camp, Jogjakarta

Apabila berencana berkunjung ke Sermo Glamour Camp, simak dulu lima tips yang sudah Kompas.com rangkum, Selasa (11/5/2021) :

1. Patikan diri dalam keadaan sehat

Sebelum berangkat ke Sermo Glamour Camp, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan prima.

Mengingat pandemi Covid-19 masih mewabah hingga saat ini, pihak pengelola mengimbau para pengunjung untuk melakukan tes rapid antigen terlebih dahulu.

Jika kondisi tubuh sedang tidak sehat, misalnya sedang flu, batuk, atau demam, sebaiknya jangan dipaksakan untuk berangkat ke obyek wisata ini.

Baca juga: 4 Paket Wisata di Watu Tapak Camp Hill Jogja, Ada Jeep Tour

2. Membawa perlengkapan pribadi

Sebelum berangkat ke Sermo Glamour Camp jangan lupa untuk membawa peralatan pribadi seperti alat-alat mandi, baju ganti lebih, dan obat-obatan pribadi.

Sebab, salah satu fasilitas yang disediakan berupa kamar mandi umum tanpa alat mandi. 

3. Membawa bahan makanan easy cooking

Pengunjung disarankan untuk membawa bahan-bahan makanan yang mudah untuk dimasak atau diolah, karena pengelola Sermo Glamour Camp telah menyediakan perlengkapan masak hingga alat pemanggang BBQ.

Wisatawan dapat membawa makanan yang mudah dibakar atau digoreng, antara lain sosis, nugget (ayam atau sayuran), kentang, daging ayam atau sapi yang sudah dipotong dan dibersihkan, dan lainnya.

Kendati demikian, karena pihak objek wisata belum menyediakan gas kompor, jadi pengunjung diharapkan untuk membawa gas kompor sendiri.

Baca juga: 5 Tempat Glamping di Yogyakarta untuk Sensasi Liburan yang Beda

4. Datang saat sore hari 

Jika ingin berwisata ke Sermo Glamour Camping, disarankan untuk datang atau check in di sore hari dan check out di pagi hari, karena suasana di siang hari sangat panas.

Pengunjung tidak perlu khawatir tidak bisa melakukan aktivitas seru di siang hari karena pihak pengelola akan menawarkan aktivitas alternatif lainnya yang tidak kalah menarik.

5. Protokol kesehatan

Di tengah pandemi Covid-19 tentunya protokol kesehatan wajib diterapkan dimana pun kita berada.

Pengunjung diimbau untuk selalu makai masker, membawa hand sanitizer atau rajin mencuci tangan, dan tidak lupa untuk menjaga jarak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com