Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kegiatan Wisata di Awang Awang Sky View, Apa Saja?

Kompas.com - 21/05/2021, 17:09 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comAwang Awang Sky View di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, merupakan tempat wisata baru yang menawarkan titik terbaik untuk menikmati Gunung Merbabu, Andong, Sumbing, dan Sindoro.

“Konsepnya kita dapat melihat pemandangan, dan menghirup oksigen mewah. Benar-benar sebuah titik yang bisa memandang keindahan alam dari tengah puncak Telomoyo,” kata Pemilik Awang Awang Sky View dan Telomoyo JIP Explore, M. Budi Santoso, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Awang Awang Sky View, Spot Foto Kekinian di Gunung Telomoyo

Selain menikmati pemandangan, ada juga kegiatan lain yang bisa dilakukan selama berada di sana yakni sebagai berikut, Jumat (21/5/2021):

1. Foto-foto di dek kaca

Awang Awang Sky View memiliki sebuah dek kaca bernama Spot Foto Kaca yang menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk berfoto.

“Dek kaca ini berada di ketinggian 1.518 meter dari permukaan laut (mdpl). Dari kaca kita bisa lihat ke bawah hamparan hutan pinus. Ini kesan dari wisatawan,” ujar Budi.

Baca juga: Libur Lebaran 2021, Pemkab Magelang Tutup Semua Tempat Wisata

2. Melihat pemandangan

Budi mengatakan bahwa tempat wisata bak gardu pandang ini terletak tepat di tengah-tengah Gunung Telomoyo. Menurutnya, tempat ini merupakan titik terbaik di Telomoyo untuk menikmati pemandangan.

Selain suguhan apiknya empat gunung dan hutan pinus yang ada di sana, wisatawan yang berkunjung ke Awang Awang Sky View dapat menikmati birunya langit saat cuaca cerah.

Tempat wisata bernama Awang Awang Sky View di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.dok. Awang Awang Sky View Tempat wisata bernama Awang Awang Sky View di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

“Kemudian pas ada berawan, ada awan di bawah gunung seperti hamparan awan,” tutur dia.

Lebih lanjut, pemandangan juga dapat disaksikan tidak hanya di tempat wisata kelolaannya namun juga di sepanjang jalan dari area parkir menuju puncak Gunung Telomoyo.

3. Ngopi santai di tengah hawa sejuk

Saat ini, Budi menuturkan, Coffee Corner masih belum beroperasi selama soft opening Awang Awang Sky View sejak 18 Mei 2021.

Meski begitu, pihaknya tetap melakukan banyak persiapan termasuk pemasangan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Baca juga: Berita Foto: Keindahan Desa Karangrejo di Borobudur, Magelang

“Tapi dalam 10 hari ke depan ini akan dibuka juga. Kopi yang disajikan adalah kopi lokal asli Telomoyo. Bagi penggemar kopi di Telomoyo, kopi ini ada rasa mint yang khas karena dipengaruhi pohon-pohon di sekitarnya yakni pinus,” ucapnya.

Jika sudah dibuka nanti, selain kopi, Coffee Corner juga akan menyajikan beberapa kudapan khas misalnya yang berbahan ketela, gemblong, dan mendoan Telomoyo.

Paket wisata jeep yang disediakan oleh Pemilik Awang Awang Sky View di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.dok. Awang Awang Sky View Paket wisata jeep yang disediakan oleh Pemilik Awang Awang Sky View di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

4. Glamping seru

Budi mengungkapkan bahwa pihaknya telah berencana untuk mengembangkan Awang Awang Sky View menjadi spot foto yang lebih diperluas.

“Ada glamping (glamour camping) yang sudah kita rencanakan ke depan. Harapannya akhir tahun sudah selesai semua konsep atau rencana yang sudah kita rencanakan,” kata dia.

Baca juga: Silancur Highland di Magelang Buka Lagi, Flying Fox Sudah Beroperasi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com