Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendakian Gunung Merbabu Buka Lagi 14 Juni 2021

Kompas.com - 25/05/2021, 14:36 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.comGunung Merbabu dengan ketinggian 3.142 meter di atas permukaan laut (mdpl) merupakan salah satu gunung favorit para pendaki.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia, jalur pendakian Gunung Merbabu dari Selo, Cunthel, Thekelan, Wekas, dan Suwanting hampir pasti selalu dipadati para pendaki gunung.

Namun, sejak pandemi Covid-19 melanda atau sejak Minggu, 15 Maret 2020 lalu, pendakian Gunung Merbabu ditutup dan masih belum dibuka hingga kini.

Baca juga: Catat! 4 Tips Penting Mendaki Gunung Merbabu Saat Musim Hujan

Hal ini tentu saja menjadi pertanyaan para pendaki gunung seputar kapan jalur pendakian Gunung Merbabu kembali buka, mengingat gunung-gunung lain, seperti Semeru, Ciremai, dan Gede-Pangrango yang sudah buka.

Pendakian Gunung Merbabu buka lagi tanggal…

Akhirnya pada Selasa (25/5/2021), jawaban akan pertanyaan yang selama ini ditanyakan para pendaki gunung itu mulai terjawab.

Melalui acara “Virtual Tour #6 Taman Nasional Gunung Merbabu” di channel YouTube Ayo ke Taman Nasional, akhirnya diinfokan bahwa pendakian Gunung Merbabu buka lagi pada Senin, 14 Juni 2021.

Jawaban atas teka-teki dan rasa penasaran para pendaki gunung itu disampaikan pada menit 1.59.40 pada video tersebut.

Baca juga: 5 Jalur Pendakian Resmi Gunung Merbabu, Kamu Pilih Mana?

Info seputar pembukaan kembali jalur pendakian Gunung Merbabu juga tercantum dalam postingan akun Instagram resmi Taman Nasional Gunung Merbabu, @btn_gn_merbabu, Selasa (25/5/2021).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Taman Nasional Gunung Merbabu (@btn_gn_merbabu)

“Bagi yang mengikuti dari awal hingga akhir acara sudah tahu kaaaan kapan merbabu dibuka, 14 Juni 2021. Terjawab sudah jutaan pertanyaan #sobatmerbabu semua,” tulis caption pada postingan akun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com