Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disney World dan Disneyland Akan Beroperasi dengan Kapasitas Normal

Kompas.com - 27/05/2021, 08:08 WIB
Desy Kristi Yanti,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

Sumber Nypost.com

KOMPAS.com - CEO Disney Bob Chapek yakin bahwa destinasi wisata Disney World dan Disneyland akan beroperasi dengan kapasitas penuh untuk kunjungan wisatawan pada musim gugur ini. 

Hal itu disampaikannya dalam sebuah konferensi. Namun, kebijakan tersebut masih di dalam tahap finalisasi.

Baca juga: Kabar Gembira, Disney World Izinkan Turis Lepas Masker Saat Berfoto di Area Tertentu

Adapun pembukaan dengan kapasitas penuh itu akan menerapkan jumlah kuota berbeda-beda di setiap lokasi.

Melansir dari Nypost.com, dalam kesempatan itu ia mengungkapkan, selain menambah kapasitas kunjungan, pihaknya saat ini juga mulai melonggarkan aturan terkait protokol kesehatan hingga akhir September.

Hal tersebut dilakukan karena pembatasan pandemi Covid-19 yang mulai berkurang secara nasional serta proses vaksinasi yang semakin meningkat.

Baca juga: Disney World Mulai Izinkan Wisatawan Buka Masker di Area Outdoor

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa para pengunjung setia Disney World juga sudah tidak diwajibkan untuk menggunakan masker di kawasan Disney World sebelumnya.

Walt Disney World di Orlando, Florida (Facebook Walt Disney World | Photographer Matt Stroshane).Facebook Walt Disney World | Photographer Matt Stroshane Walt Disney World di Orlando, Florida (Facebook Walt Disney World | Photographer Matt Stroshane).

Kendati demikian, tidak semua tempat wisata setuju dengan kebijakan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilonggarkan itu.

Baca juga: Kastel Terbaru Disneyland Hong Kong Jadi Persembahan untuk 14 Putri Disney

Salah satunya, wisata The Mouse House yang juga memperdebatkan soal kebijakan jarak sosial yang dilonggarkan.

Misalnya, saat Disneyland Paris dibuka kembali pada 17 Juni, terjadi lonjakan kasus Covid-19 baru di Jepang yang menyebabkan Tokyo Disneyland membatasi jam buka dan kapasitas kunjungan wisatawannya.

Tidak hanya itu, Disney World di Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS), juga telah dibuka kembali bulan Juli lalu, tetapi masih menerapkan pembatasan kapasitas kunjungan wisatawan.

Sementara, Disneyland di Anaheim, California, AS, hanya dibuka pada akhir April dengan pengurangan kapasitas kunjungan.

Baca juga: Atraksi Permainan di Walt Disney World AS Diizinkan Berkapasitas Penuh

Tetapi, Chapek mengatakan pihaknya akan tetap optimis. Ia juga telah melakukan survei yang menunjukkan bahwa minat para wisatawan untuk mengunjungi Disney World telah kembali ke level sebelum Covid-19 di tahun 2019.

Disney World dan aturan selama pandemi

Sebelumnya, melansir dari Kompas.com pada hari Jumat (14/5/2021), taman hiburan Disney World dan Universal Orlando, AS,  mengumumkan bahwa kedua tempat wisata itu tidak lagi mewajibkan wisatawan untuk menggunakan masker lagi saat berada di luar ruangan mulai hari Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Tokyo Disneyland Dibuka Lagi, Harus Jaga Jarak dengan Karakter Disney

Kebijakan baru di taman-taman hiburan Florida tersebut diambil satu hari setelah Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat mengeluarkan peraturan terbarunya yang mengumumkan bahwa warga Amerika yang divaksinasi lengkap dapat pergi tanpa memakai masker, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com