Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary 2 Hari 1 Malam Jelajahi Wisata Gunungkidul Terbaru

Kompas.com - 05/06/2021, 13:14 WIB
Desy Kristi Yanti,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabupaten Gunungkidul punya banyak tempat wisata. Mulai dari pegunungan yang sejuk, hingga daerah pantai dengan tebing-tebing tepi laut yang indah, semua ada di sana.

Banyak pula tempat wisat Instagramable di Gunungkidul yang sudah tersebar luas di media sosial dan menarik perhatian para wisatawan.

Tempat-tempat wisata terbaru ini cocok dikunjungi untuk melepas penat di akhir pekan. Jika ingin berlibur ke wisata terbaru Gunungkidul, simak dulu itenerary dua hari satu malam berikut yang sudah Kompas.com rangkum, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga: Situs Kali Ngalang, Pantai Purba Jutaan Tahun Lalu di Gunungkidul

Sebagai informasi, melansir dari Kompas.com, pemerintah kembali memberlakukan PPKM mikro di 34 Provinsi Indonesia mulai 1-14 Juni 2021. Kebijakan ini diberlakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Selama berwisata, para wisatawan juga wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, dan tidak bepergian jika sakit.

Berikut itenerary dua hari satu malam jelajahi wisata terbaru Gunungkidul:

Transportasi di Gunungkidul

Jika ingin berwisata ke Gunungkidul dari Kota Yogyakarta, pilihan transportasi dapat disesuaikan dengan jumlah orang yang hendak bepergian.

Bepergian menggunakan motor bisa dilakukan untuk 1-2 orang, selain bisa mencapai tujuan dengan cepat kamu juga bisa menghindari kemacetan.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Gunungkidul Terbaru, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Kamu bisa sewa motor di salah satu rental motor yang lokasinya dekat dengan Stasiun Lempuyangan dan Stasiun Tugu adalah WS Rental Jogja dengan harga mulai dari Rp 70.000 per 24 jam.

Ada juga JOGJIG Rental Motor di depan Stasiun Lempuyangan dengan harga sewa mulai dari Rp 60.000. Kedua usaha rental motor tersebut sudah dilengkapi peminjaman helm dan jas hujan.

Jalur Alternatif Sleman-Patuk, Gunungkidul yang Bisa digunakan wisatawan saat Libur LebaranKompas.com/Markus Yuwono Jalur Alternatif Sleman-Patuk, Gunungkidul yang Bisa digunakan wisatawan saat Libur Lebaran

Apabila kamu sudah berada di Gunungkidul, ada jasa penyewaan motor dan mobil Aroma Trans atau MJ Trans. Tarif sewa motor adalah Rp 65.000-Rp 85.000 termasuk peminjaman helm dan jas hujan.

Sementara untuk jumlah lebih dari empat orang bisa naik mobil. Jika ingin sewa mobil, bisa kunjungi rental mobil di Mulyosari RT 01/RW 02, Baleharjo, Kecamatan Wonosari.

Baca juga: 5 Pantai Tersembunyi di Gunungkidul dengan Keindahan yang Menawan

Harga sewa mobil di sana adalah Rp 250.000 per hari dan lepas kunci. Kamu bisa hubungi WhatsApp mereka di +6287738755294 atau di Google Maps Sewa Mobil “AROMA TRANS”/“MJ TRANS”.

Ada juga Rental Mobil Wonosari di Kebonjero, Pengkol, Nglipar. Harga sewa mobilnya mulai dari Rp 300.000 per hari dan lepas kunci. Kamu bisa hubungi WhatsApp mereka di +628122921760. Pencarian di Google Maps atas nama Car Rental Wonosari.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com