Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary Wisata Magelang Terbaru, Seharian Puas Jalan-jalan

Kompas.com - 06/06/2021, 19:07 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Beragam tempat wisata baru kerap bermunculan seiring dengan dimulainya kembali mobilitas wisatawan selama pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah Kabupaten Magelang yang kini menawarkan lebih banyak pilihan tempat untuk dikunjungi.

Jika ingin melepas penat pada akhir pekan ini, berikut itinerary wisata Magelang terbaru yang Kompas.com rangkum, Minggu (6/6/2021):

1. Awang Awang Sky View, Kecamatan Ngablak

Pagi hari, kamu bisa mulai perjalanan dengan berkunjung ke Awang Awang Sky View di Kecamatan Ngablak, tepatnya di Gunung Telomoyo.

Baca juga: 5 Kegiatan Wisata di Awang Awang Sky View, Apa Saja?

Tempat wisata ini mudah diakses dengan motor. Di sana, kamu dapat menikmati megahnya Gunung Merbabu, Andong, Sumbing, dan Sindoro pada pagi hari.

Jika ingin foto-foto, ada dek kaca yang bisa dimanfaatkan. Untuk menuju ke sana, jangan lupa gunakan sendal yang telah disediakan pengelola tempat wisata agar aman.

Awang Awang Sky View buka setiap hari pukul 08.00-18.30 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 15.000, termasuk sendal khusus.

2. Wisata Terasering Sitegong, Sukomakmur, Kecamatan Kajoran

Tempat wisata selanjutnya untuk melihat pemandangan adalah Wisata Terasering Sitegong, juga dikenal dengan Wisata Terasering View Sumbing atau Wisata Alam Sukomakmur.

Tempat wisata bernama Wisata Terasering Sitegong di Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.dok. Instagram @hfphotography14 via Instagram @sukomakmur_magelangjawatengah Tempat wisata bernama Wisata Terasering Sitegong di Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

Lokasinya berada di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran. Jarak dari tempat wisata sebelumnya adalah 60,7 kilometer (km) atau sekitar 2 jam 7 menit maik mobil via Jalan Magelang-Salatiga.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan Gunung Sumbing yang dihiasi hamparan sawah terasering yang menakjubkan.

Baca juga: Wisata Terasering Sitegong, Sukomakmur, Magelang yang Indah Berlatar Gunung Sumbing

Jika gemar foto, terdapat beberapa spot yang dapat digunakan seperti gardu pandang dua tingkat, spot untuk melihat pemandangan yang menjulur ke arah persawahan, serta tempat duduk beratap tumpukan kayu.

Jika ingin yang lebih alami, setiap sudut jalur-jalur kecil antar persawahan di Wisata Terasering Dusun Nampan dapat dimanfaatkan sebagai spot foto.

Harga tiket masuk Wisata Terasering Sitegong adalah Rp 5.000 per orang. Jam operasionalnya adalah setiap hari pukul 06:00-17:00 WIB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com