Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Work From Bali? Ini Kisaran Budget yang Perlu Disiapkan

Kompas.com - 08/06/2021, 19:56 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.comWork From Bali (WFB) atau bekerja dari Bali merupakan program pemerintah Indonesia untuk membantu sektor pariwisata Pulau Dewata yang terdampak pandemi Covid-19.

Rencananya, menurut paparan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, program akan dimulai secara bertahap pada Juli 2021.

Baca juga: Mulai Juli 2021, Work From Bali Diluncurkan Secara Bertahap

“Kebijakan ini terus kita persiapkan, rencananya di kuartal ketiga akan kita luncurkan secara bertahap,” tuturnya dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Senin (7/6/2021), mengutip Kompas.com, Selasa (8/6/2021).

Dalam pelaksanaan program WFB, Nusa Dua dipilih sebagai lokasinya karena memiliki sistem single management yang membuatnya lebih terkendali dan terawasi.

Tidak hanya itu, Direktur Operasional dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo menuturkan, alasan lainnya adalah seluruh sektor pariwisata di Nusa Dua sudah tersertifikasi CHSE.

Baca juga: Daftar 16 Hotel di Nusa Dua untuk Work From Bali

“Prioritas kami adalah menjamin keselamatan, kenyamanan, dan kesehatan pengunjung. Secara kawasan, hotel, seluruhnya telah tersertifikasi CHSE,” ungkap dia, melansir Kompas.com, Minggu (30/5/2021).

Apabila kamu berencana untuk pindah sementara ke Nusa Dua dan bekerja dari sana, berikut perhitungan budget yang perlu disiapkan.

Perlu dicatat bahwa perhitungan di bawah dengan asumsi bahwa seorang wisatawan bekerja dari Bali selama tujuh hari enam malam pada 12-18 Juli 2021.

Ilustrasi Bali - Bukit Mende di Desa Subaya, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.SHUTTERSTOCK / W. SLASTRA Ilustrasi Bali - Bukit Mende di Desa Subaya, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Kisaran biaya untuk kerja dari Bali

  • Hotel

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengungkapkan kepada Kompas.com, Selasa, sebanyak 16 hotel di sana tergabung dalam program tersebut.

“16 hotel di kawasan The Nusa Dua telah menyiapkan promo harga kamar dan paket meeting untuk mendukung program Work From Bali, setara dengan hampir 4.800 kamar,” tutur dia.

Adapun, hotel-hotel tersebut adalah Amarterra Villas Bali Nusa Dua – M Gallery Collection, The Westin Resort Nusa Dua Bali, Grand Hyatt Bali, dan Kayumanis Nusa Dua Private Villa & Spa.

Lalu Nusa Dua Beach Hotel & Spa, Mercure Bali Nusa Dua, Melia Bali, Grand Whiz Hotel Nusa Dua, Merusaka Nusa Dua, The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa, dan Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort.

Baca juga: Daftar 16 Hotel di Nusa Dua untuk Work From Bali

Kemudian Ayodya Resort Bali, Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort, Bali Nusa Dua Convention Center dan Bali Nusa Dua Hotel, Novotel Bali Nusa Dua Hotel, serta Renaissance Bali Nusa Dua Resort.

Dari seluruh hotel yang ada, Mercure Bali Nusa Dua menawarkan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 1,9 juta—tepatnya Rp 1.983.468—untuk menginap selama enam malam.

Artinya, jika dihitung biaya per malam, maka kamu hanya akan menghabiskan biaya sekitar Rp 330.578 saja.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com