Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Soko Langit, Infinity Pool di Wonogiri Tutup Sementara

Kompas.com - 19/06/2021, 09:48 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.com – Berkunjung ke infinity pool atau kolam renang di ketinggian merupakan alternatif liburan yang menyenangkan.

Berenang sambil menikmati keindahan pemandangan dari atas ketinggian tentu sangat berkesan.

Memang, biasanya infinity pool ada di hotel atau resor mewah. Namun di Wonogiri, tempat itu bisa dinikmati dengan harga murah. Tiket masuknya hanya Rp 10.000 saja.

Baca juga: Soko Langit, Infinity Pool ala Gunung Lawu

Soko Langit adalah satu tempat di Wonogiri yang punya fasilitas infinity pool. Lokasinya ada di Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, Jawa Tengah.

Dari pusat Kabupaten Wonogiri, jarak tempuhnya adalah 47 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 1,5 jam.

Wisata Soko Langit tutup sementara

Sayangnya, bagi kamu yang berencana menghabiskan weekend Sabtu-Minggu (19-20 Juni 2021) dengan mengunjungi Soko Langit, maka tunda dulu.

Itu karena Soko Langit tutup sementara. Tak hanya Soko Langit, seluruh tempat wisata di Wonogiri juga tutup.

Baca juga: Rute Menuju Jalan Tembus Selogiri Manyaran, Wonogiri

Penutupan itu dikarenakan adanya Surat Edaran (SE) Bupati Wonogiri nomor 443.2/3545 tentang Penutupan Sementara Obyek Wisata dalam Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Wonogiri. SE diterbitkan Rabu (16/6/2021).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Soko Langit (@soko_langit)

“Kepada pemilik/pengelola obyek wisata di Kabupaten Wonogiri untuk melakukan penutupan sementara kegiatan operasional obyek wisata sejak diterbitkannya surat edaran ini dengan adanya pemberitahuan ketentuan lebih lanjut,” tulis poin 1 SE tersebut.

Adapun, pihak pengelola wisata Soko Langit juga sudah menyampaikan pengumuman penutupan di akun Instagram resmi @soko_langit.

Baca juga: Watu Dukun Manyaran, Wonogiri, Wisata Instagramable di Tengah Perbukitan

“Mohon maaf, kolam renang Soko Langit tutup lagi sampai batas waktu yang belum ditentukan,” tulis postingan akun Instagram itu, Kamis (17/6/2021).

Keindahan Soko Langit

Meski tidak bisa dikunjungi untuk sementara waktu, kamu tetap bisa berencana untuk ke sana saat sudah buka nanti.

Wisata Soko Langit sendiri menawarkan pemandangan alam yang begitu menawan karena berada di atas ketinggian lebih dari 900 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Panorama Pergunungan Lawu Selatan dari Gardu Pandang Soko Langit, Bulukerto, Wonogiri.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Panorama Pergunungan Lawu Selatan dari Gardu Pandang Soko Langit, Bulukerto, Wonogiri.

Infinity pool Soko Langit berada di lereng Pegunungan Lawu Selatan. Saat berenang, panorama hamparan berbukitan yang menjulang tinggi di sisi utara senantiasa menghiasi pemandangan.

Sementara itu di sisi selatan, hamparan dataran rendah Wonogiri dan kawasan perbukitan di sisi selatan tampak menawan jika cuaca cerah.

Baca juga: 4 Tips Berwisata ke Soko Langit, “Infinity Pool”-nya Wonogiri

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Soko Langit adalah pagi dan sore hari. Pastikan tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke sana ketika sudah buka nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com