Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eiger Sediakan Vaksin dan Hazmat untuk Masyarakat Jawa Barat

Kompas.com - 14/07/2021, 20:32 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com – Penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang Eiger Adventure memberikan vaksin dan sejumlah bantuan lainnya kepada masyarakat di Kabupaten dan Kota Bandung, Jawa Barat.

Adapun vaksinasi massal diadakan di bulan Juni 2021 oleh perusahaan yang menaungi Eiger Adventure, yakni PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI).

Baca juga: Pendakian Tim Eiger ke Gunung Ekstrem Hkakabo Razi di Myanmar Ditunda

Acara yang berlangsung selama lima hari itu berlokasi di Gedung Andromeda Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung. Dalam acara tersebut, Eiger juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dan TNI AU.

Sebanyak 4.200 dosis vaksin telah disuntikkan ke peserta yang terdiri dari karyawan PT Eigerindo MPI, PT Eksonindo MPI, dan warga setempat.

Rencananya, acara vaksinasi dosis kedua akan digelar di bulan Juli 2021 di lokasi yang sama.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang diadakan oleh Eiger Adventure.Dok. Eiger Adventure Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang diadakan oleh Eiger Adventure.

Selain vaksin, bantuan lainnya yang juga diberikan adalah 20 tenda darurat, 12 ton beras, 5.000 pakaian hazmat, lebih dari 3.000 disinfektan, 1.500 face shield, tempat cuci tangan portable, dan lebih dari 2.500 masker kain.

Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat Jawa Barat melalui Jabar Quick Response.

Baca juga: Produsen Perlengkapan Petualangan Eiger Berencana Masuk Pasar Global Tahun 2020

“Sebagai brand yang lahir di Bandung, kami merasa hal ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah setempat mendistribusikan vaksin bagi masyarakat di area operasional kami. Selain itu, kami juga sangat senang bahwa kepedulian kami untuk membantu pendistribusian vaksin di Kabupaten Bandung disambut baik oleh pemerintah daerah,” kata Manager Eiger Adventure Service Team Galih Donikara melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (14/7/2021).

Sementara, bagi konsumen Eiger yang telah divaksinasi, mereka berkesempatan mendapat cashback Rp 100.000 di seluruh toko Eiger Adventure Store. Program ini berlaku hingga 31 Juli 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com