Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Salah! Ini Beda Double Bed dan Twin Bed Saat Pesan Kamar Hotel

Kompas.com - Diperbarui 24/10/2022, 14:27 WIB
Kistin Septiyani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan saat memesan kamar hotel. Salah satu pertimbangan adalah tipe tempat tidur yang disediakan.

Ternyata, tak sedikit orang yang masih bingung membedakan twin bed dan double bed saat hendak memesan kamar hotel.

Baca juga: Apakah Bisa Pesan Guling di Hotel? Simak Jawabannya 

Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai perbedaan antara twin bed dan double bed pada kamar hotel.

Perbedaan twin bed dan double bed

Twin Bed

Twin bed sebenarnya mengacu pada jumlah tempat tidur yang ada dalam kamar hotel. Kamar yang menyediakan twin bed menyediakan dua tempat tidur dengan ukuran kecil.

Masing-masing tempat tidur kecil tersebut biasanya hanya muat untuk satu orang. Dengan kata lain, twin bed merupakan kamar yang menyediakan dua single bed.

Kamar hotel Grand Cempaka Business. Mengetahui bedanya twin bed dan double bed bisa menghindarkan kita dari situasi salah memesan kamar hotel.DOK. PEMKOT DKI JAKARTA Kamar hotel Grand Cempaka Business. Mengetahui bedanya twin bed dan double bed bisa menghindarkan kita dari situasi salah memesan kamar hotel.

Mengutip mattressfirm.com, twin bed memiliki ukuran 100 x 200 cm untuk masing-masing ranjangnya.

Kamar dengan tipe tempat tidur ini dipesan jika tamu berjumlah dua orang dalam satu kamar, tetapi ingin tidur di tempat tidur yang berbeda.

Baca juga: Bingung Tipe Tempat Tidur Hotel? Ini Bedanya Single Bed, Double Bed, Sampai King Bed

Double Bed

Sementara itu, double bed merujuk pada ukuran ranjang yang lebih besar. Kamar yang menyediakan tipe tempat tidur ini hanya menyediakan satu ranjang.

Ukuran kasur yang cukup luas membuat tipe ranjang ini bisa ditempati dua orang. Satu double bed biasanya berukuran 160x200 cm.

Queen bed di kamar hotel. Mengetahui bedanya twin bed dan double bed bisa menghindarkan kita dari situasi salah memesan kamar hotel.Shutterstock Queen bed di kamar hotel. Mengetahui bedanya twin bed dan double bed bisa menghindarkan kita dari situasi salah memesan kamar hotel.

Pada dasarnya, twin bed dan double bed bisa ditinggali dua orang tamu. Yang membedakan adalah jumlah dan ukuran dari masing-masing tempat tidur.

Kamu bisa memesan kamar dengan twin bed jika ingin tinggal dengan seorang teman atau anggota keluarga dalam satu hotel yang sama, tetapi tidur di tempat tidur berbeda.

Baca juga: Kenapa di Kamar Hotel Tidak Ada Jam? Ternyata Ini 5 Alasannya

Kamar dengan double bed biasa dipesan untuk dua tamu dalam satu kamar dan tak keberatan tidur di tempat tidur yang sama. Tipe tempat tidur ini terkadang juga disebut dengan queen bed.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com