Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disneyland Kembali Wajibkan Turis Pakai Masker walau Sudah Divaksin

Kompas.com - 30/07/2021, 17:10 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comDisney World dan Disneyland di Amerika Serikat (AS) menerapkan kembali aturan wajib pakai masker bagi wisatawan saat berada di dalam ruangan, mulai hari Jumat (30/7/2021). 

Kebijakan tersebut mengikuti panduan terbaru dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Mengutip Travel and Leisure, Kamis (29/7/2021), seluruh taman hiburan di Florida dan California, AS, mewajibkan seluruh wisatawan mulai dari usia dua tahun untuk memakai masker di dalam ruangan.

Baca juga: Mulai Pulih dari Covid-19, Taman Hiburan Disney Akan Gelar Lagi Pertunjukan Kembang Api

Adapun, kebijakan itu mencakup pemakaian masker saat menaiki wahana wisata dalam ruangan terlepas dari status vaksinasi Covid-19 para wisatawan.

Selain itu, pemakaian masker juga wajib dilakukan saat menaiki bus dan shuttle Disney, monorail, dan Disney Skyliner.

Baca juga: Penggunaan Masker Jadi Opsional untuk Turis di Disney World

Masker yang digunakan setidaknya harus memiliki dua lapisan, menutup bagian hidung, mulut, dan bagian bawah dagu. Masker juga tidak boleh memiliki katup, jaring, atau lubang apa pun.

Karakter Mickey Mouse di Disneyland Resort (juga dikenal dengan Disneyland California) di Amerika Serikat.https://disneyland.disney.go.com/ Karakter Mickey Mouse di Disneyland Resort (juga dikenal dengan Disneyland California) di Amerika Serikat.

Kendati wisata dalam ruangan mewajibkan seluruh pengunjung untuk memakai masker, pemakaian masker untuk wisata di luar ruangan akan tetap opsional.

Pekan ini, CDC merekomendasikan agar orang-orang memakai masker di dalam ruangan di daerah dengan penularan yang substansial dan tinggi yang mencakup daerah tempat dua taman rekreasi tersebut berada.

Adapun, rekomendasi tersebut muncul di tengah lonjakan kasus Covid-19 di seluruh negeri yang sebagian besar disebabkan oleh virus corona varian Delta yang menular.

Baca juga: 11 Fakta Menarik Disneyland California yang Buka Lagi

Aturan yang diterapkan kembali

Aturan baru ini membalikkan keputusan bulan lalu yang melonggarkan aturan pakai masker bagi wisatawan yang telah sepenuhnya divaksinasi Covid-19.

Meski begitu, taman rekreasi ini tidak pernah menyetop aturan wajib pakai masker bagi wisatawan selama mengendarai transportasi Disney.

Baca juga: Disney World Mulai Izinkan Wisatawan Buka Masker di Area Outdoor

Disney World pertama kali dibuka kembali pada Juli 2020 dengan aturan wajib pakai masker untuk seluruh wisatawan.

Sementara itu, Disneyland hanya dibuka kembali pada April tahun lalu, dan dibatasi hanya bagi penduduk California sebelum pemesanan tiket diperluas ke pengunjung dari luar negara bagian pada Juni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com